PO Litha & Co Tambah Bus Suites Class dengan Sasis Premium

Kompas.com - 01/06/2022, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana kembali meluncurkan bus baru dengan bodi super mewah. Kali ini, bus bertajuk Legacy SR2 Suites Class ini berbalut livery PO Litha & Co asal Sulawesi.

Sebelumnya, Litha & Co juga pernah mengambil unit dengan bodi yang serupa. Nampaknya tambahan bodi baru ini untuk melayani penumpang di Sulawesi yang menyukai bus dengan kabin super nyaman.

Suites Class adalah bodi bus besar dari Laksana dengan kabin yang nyaman. Dari bus yang panjangnya 12 meter sampai 12,8 meter, hanya diisi 22 sampai 24 penumpang saja.

Baca juga: Bagi Pengemudi Pemula, Begini Cara Atasi Mobil Gagal Menanjak

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Jumlah penumpang yang terbatas membuat kabin bisa diisi dengan bangku model selonjoran. Jadi selama perjalanan, penumpang bisa tetap nyaman walaupun menghabiskan beberapa jam.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, spesifikasi bus Suites Class milik PO Litha & Co ini sebenarnya cukup standar, bahkan tidak memakai sistem AVOD.

"Speknya standar saja, tanpa AVOD juga. Bangkunya juga ada 24 karena tidak memakai toilet," ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (31/5/2022).

Baca juga: Perang Rusia dan Lockdown Turut Memengaruhi Karoseri Pembuat Bodi Bus


Bangku tanpa AVOD ini membuat penumpang bisa fokus untuk beristirahat selama perjalanan. Apalagi sasis yang digunakan adalah Mercedes Benz 1836, sudah dilengkapi dengan suspensi udara yang nyaman dan senyap.

Selain itu, di kabinnya juga tidak ditambah toilet, sehingga mencegah ada bau yang kurang sedap di kabin jika toiletnya kotor. Tentu saja bau tadi bisa membuat penumpang kurang nyaman selama perjalanan.

Sedikit bahas eksteriornya, bodi Suites Class Litha & Co tidak menggunakan model baru atau Panorama. Sehingga bagian depannya terlihat lebih elegan dengan model fog lamp S Series.

Livery yang digunakan juga tidak kalah menarik. Bodi putih bus ini ditambah dengan aksen-aksen batik yang menambah spesial tampilan eksterior Suites Class.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.