Kompas.com - 01/06/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama perhelatan balap mobil listrik Formula E, penonton yang membawa kendaraan dilarang parkir di dekat area sirkuit atau di kawasan Ancol.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komite Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni. Ia menjelaskan, lokasi parkir di dekat sirkuit kawasan Ancol hanya untuk Presiden saja.

"Semua kendaraan di JIS atau JIExpo, kecuali Presiden," ucap dia seperti dikutip Kompas.com, Selasa (31/5/2022).

Baca juga: Beda dengan Ban Balap Lain, Ini Keunggulan Ban Formula E

"Kalau Presiden datang, hanya kendaraan Presiden yang boleh parkir di VVIP," ucap dia.

Berdasarkan ketentuan panitia, penonton dengan tiket kelas VVIP Royal Suite bisa turun di dekat lokasi sirkuit. Namun, setelah menurunkan penumpang, kendaraan harus diparkir di JIS.

Selain itu, penonton Formula E juga harus memarkirkan kendaraan sesuai dengan kelas tiket yang dibelinya. Dua area parkir yang tersedia adalah di Jakarta International Stadium (JIS) dan Jakarta International Expo (JIExpo).

Sedangkan untuk pemegang tiket kelas Ancol Festival, tidak ada tempat parkir khusus sehingga penonton disarankan untuk menggunakan transportasi umum.

OtomotifKOMPAS.com Menyambut gelaran Formula E yang berlangsung 4 Juni mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengisyaratkan ...

Baca juga: Skema Cicilan Honda Brio RS dan Daihatsu Sirion

Dibagi berdasarkan kelas tiket, berikut ini lokasi parkir kendaraan yang tersedia:

  • Kelas Ancol Festival: Tidak ada tempat parkir khusus. Calon penonton disarankan menggunakan transportasi umum.
  • Kelas Grandstand 2A-2H dan kelas Circuit Festival: Lokasi parkir di JIExpo; tersedia juga shuttle bus gratis dari JIExpo Kemayoran rute pulang-pergi.
  • Kelas VIP Jakarta Deluxe Suite 1B, Jimbaran 1C, Segara 1D, Ombak Laut 1E: Lokasi parkir di JIExpo; tersedia juga shuttle bus gratis dari JIExpo Kemayoran rute pulang-pergi.
  • Kelas VVIP Royal Suite: Lokasi parkir di JIS; mendapat akses VIP Drop Off di lokasi Jakarta Royal Suite.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.