2 Pebalap Gresini Racing Siap Bangkit pada MotoGP Catalunya

Kompas.com - 30/05/2022, 19:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello tidak seperti yang diharapkan bagi kedua pebalap Gresini Racing. Namun, keduanya siap bangkit untuk seri berikutnya, yakni MotoGP Catalunya.

Kedua pebalap Tim Gresini Racing MotoGP yang disponsori oleh Federal Oil sudah berusaha bikin bangga Indonesia pada MotoGP Italia.

Tapi, sangat disayangkan Enea Bastianini harus mengakhiri balapan lebih awal akibat kehilangan kontrol roda depan saat bertarung mengejar posisi terdepan.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio yang start dari pole position, tak bisa mempertahankan posisi akibat kesalahan ban. Namun, dia masih bisa finis terbaik di posisi ke-11, dan meraih poin.

Baca juga: Bastianini Incar Podium Pertamanya di Sirkuit Mugello

Kekecewaan Bastianini turut dirasakan oleh Gresini Racing MotoGP. Beruntung insiden tersebut tidak membuat pebalap bernomor start 23 ini sampai cedera.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Italia 2022TINO MARTINO Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Italia 2022

Bastianini menegaskan bahwa bisa berada di barisan depan membuatnya lebih kencang. Tapi, sayangnya dia kurang beruntung kali ini.

"Saya terseret slipstream dari Aleix, dan terlalu kencang masuk tikungan empat, sehingga membuat ban depan tergelincir. Sedangkan akan sangat merepotkan melakukan slipstream di Mugello,” kata Bastianini.

Diggia yang berhasil raih pole position pertamanya di kelas utama, mengakui tak bisa mempertahankan posisinya di sepuluh besar akibat kesalahan pemilihan ban.

Baca juga: Start Paling Depan, Diggia Berpotensi Naik Podium

“Tentunya senang bisa start dari pole position di Mugello dan memimpin di awal balapan. Supporter yang banyak juga sangat berdampak. Sayang sekali dengan hasil balapan, saya pikir kesalahan pemilihan ban membuat semuanya jadi sulit," ujar Diggia.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Italia 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Italia 2022

Diggia menambahkan, dirinya tidak pernah menjumpai balapan seperti ini agar motor tetap stabil. Dia mengaku bisa saja berada di grup kedua dan bersaing untuk posisi ketujuh atau kedelapan, tapi masih ada langkah selanjutnya.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.