Catatan Marc Marquez di Musim Ini, Balapan Terakhir Posisi 10

Kompas.com - 29/05/2022, 20:16 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Seri kedelapan MotoGP Italia yang digelar di Autodromo Internazionale del Mugello, Minggu (29/5/2022), menjadi balapan terakhir Marc Marquez di musim ini.

Seperti diketahui, Marquez kembali mengalami kecelakaan pada saat sesi kualifikasi pada Sabtu (28/5/2022). Pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu pun akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi keempat di Clinica Mayo di Amerika.

Perfoma Marquez memang mengalami penurunan drastis usai kecelakaan di MotoGP Jerez 2022. Ia terjatuh pada tikungan ke 3 dan terperosok ke gravel.

Tubuhnya terpental ke udara hingga tulang lengan kanan, antara siku dan bahu, mengalami patah. Akibat cedera tersebut, Marquez diharuskan istirahat hampir semusim penuh.

Baca juga: Hasil MotoGP Italia 2022, Bagnaia Juara, Quartararo dan Espargaro Podium

Pada balapan terakhirnya di musim 2022, pebalap asal Spanyol itu pun belum mampu menunjukan hasil yang positif. Memulai balapan dari posisi ke-12, Marc Marquez hanya mampu finis di posisi ke-10.

 

Selama musim 2022, Marquez belum bisa memberikan podium untuk rim Repsol Honda. Hasil terbaik yang diraih olehnya Marquez adalah finis di posisi keempat saat dirinya balapan di Spanyol.

Setelah mengalami kecelakaan fatal di Mandalika, Marquez juga harus absen di MotoGP Argentina lantaran menderita diplopia.

Sementara di GP Qatar Marquez berhasil menyelesaikan balapan di posisi kelima. Kemudian di peringkat keenam pada tiga seri sebelumnya, yakni di Amerika, Portugal dan Prancis.

Baca juga: Hasil Klasemen Sementara Moto2, Vietti Tetap di Puncak

Dengan begitu, Marquez harus mengubur dalam-dalam keinginannya untuk meraih juara dunia di MotoGP 2022.

Pebalap berusia 29 tahun itu juga dipastikan akan melewatkan sisa balapan di seri 2022.

Meski begitu, belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan dirinya akan kembali usai menjalani operasi keempat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.