Sesi Foto Para Pebalap Formula E 2022 di Monas Tidak untuk Umum

Kompas.com - 26/05/2022, 14:39 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang balap Formula E Jakarta 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) resmi diadakan pada 4 Juni 2022.

Menyambut acara tersebut, panitia penyelenggara telah membuat wacana sesi foto para pebalap di Monumen Nasional (Monas). Rencananya, sesi tersebut dilakukan pada Kamis (2/6/2022) dengan latar belakang Monas.

Baca juga: Ducati Tidak Istimewakan Pebalap Italia di MotoGP

Agenda ini merupakan pengganti sesi pawai pebalap Formula E yang dibatalkan. Akan tetapi, agenda sesi foto para pebalap hanya diperuntukan untuk panitia dan founder FEO saja.

"Karena tidak bisa masuk untuk umum, jadi, hanya panitia dan founder FEO saja," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, dikutip dari Kompas.com, Kamis (26/5/2022).


Tidak hanya itu saja, sesi foto tersebut juga tanpa mobil listrik Formula E. Hal ini karena terbentur aturan teknis dari Formula E Operation (FEO) yang tidak dijabarkan lebih lanjut oleh Sahroni.

Logistik para pebalap, sudah tiba di Jakarta hingga 24 Mei 2022. Selanjutnya akan diperiksa Bea Cukai pada 27 Mei 2022 di Sirkuit Ancol.

Para pebalap Formula E mengemudikan mobil mereka pada seri Roma E-prix musim 2018-2019, 13 April 2019. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)AFP/ANDREAS SOLARO Para pebalap Formula E mengemudikan mobil mereka pada seri Roma E-prix musim 2018-2019, 13 April 2019. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)

 

Baca juga: Pengembangan E-TLE Perlu Diimbangi Kualitas SDM

Sementara itu, para pebalap Formula E akan dijadwalkan tiba di Jakarta mulai 28-29 Mei 2022.
Saat ini pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu sudah 100 persen rampung. 

Ditargetkan,  fasilitas pendukung seperti panggung penonton, garasi pebalap hingga fasilitas lainnya rampung pada akhir Mei 2022.

Untuk tiket sendiri, panitia menyediakan sekitar 60.000 tiket dengan harga paling murah Rp 250.000 dan paling mahal Rp 10 juta.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.