Kompas.com - 25/05/2022, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez musim ini jarang terlihat di barisan depan. Jelang MotoGP Italia, dirinya cukup optimistis bisa raih podium.

Pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Marquez hanya sanggup finis di posisi enam. Dengan trek yang memiliki karakter stop and go, pebalap Repsol Honda itu tidak mampu berbuat banyak.

Baca juga: Marquez Tetap Kagum pada Rossi meski Bukan Teman Lagi

Tapi, Sirkuit Mugello karakternya cukup berbanding terbalik. Sirkuit ini lebih mengalir dan punya trek lurus yang sangat panjang.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

"Mugello adalah trek yang bagus untuk balapan. Dia sangat kencang, ditambah lagi, feeling yang luar biasa untuk balapan di trek lurus menggunakan motor MotoGP," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (25/2/2022).

Trek lurus Mugello panjangnya mencapai 1,1 kilometer dengan kontur menurun. Motor MotoGP dapat menembus top speed hingga 360 kilometer per jam di sektor ini.

Baca juga: Alasan Marc Marquez Kesulitan di GP Perancis, Lagi Flu!

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

"Kita lihat bagaimana kemungkinannya akhir pekan ini. Kita harus berada di sana untuk melihat situasinya dan di mana posisi kita. Saya tahu jika saya terus bekerja di arah yang benar dengan tim dan Honda, kami bisa mendapatkan kekuatan kami kembali," kata Marquez.

Jelang seri kedelapan MotoGP 2022, Marquez belum berhasil meraih satu podium pun. Prestasi terbaiknya hanya finis di posisi keempat. Sedangkan posisinya di klasemen sementara, ada di peringkat kesepuluh dengan 54 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.