Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Fokus Uji Aerodinamika di Tes Jerez

Kompas.com - 05/05/2022, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Usai GP Jerez, Spanyol, para pebalap MotoGP langsung melanjutkan dengan sesi tes resmi di tempat sama. Tes kali ini menjadi ajang penting buat tim dan para pebalap.

Pada tes Jerez, tim Repsol Honda membawa beberapa inovasi. Tujuannya agar Marc Marquez bisa kembali ke perasaan lama yang memungkinkannya memenangkan enam gelar dunia dari 2013 hingga 2019.

Baca juga: Waktu yang Tepat Memeriksa Tekanan Udara Ban Mobil

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Selama tes, pebalap Repsol Honda Marc Marquez menyelesaikan 60 lap menggunakan tiga motor dengan setingan berbeda. Marc berhasil mencetak waktu 1 menit 37.940 detik.

Marc fokus pada aerodinamika motor Honda RC213V. Bahkan menguji bentuk fairing motor 2021 untuk dibandingkan dengan yang baru.

"Itu adalah hari yang penting dan kami dapat menguji beberapa hal. Seperti yang sering terjadi, beberapa hal berhasil, yang lain agak mengecewakan. Kami menguji beberapa paket aerodinamis,” kata Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (5/5/2022).

Baca juga: Bertemu Kendaraan Besar di Jalur Mudik, Perhatikan Hal Ini

Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).BAY ISMOYO Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).

Marc mengatakan, tes fokus pada aerodinamika untuk memahami bagaimana fairing tertentu bekerja di trek yang lebih kecil. Karena pada tes musim dingin sebelumnya pebalap melakukan tes di trek besar seperti Sepang dan Mandalika.

Menunggu seri selanjutnya di Le Mans, Marc bisa dibilang cukup puas dengan motor 2022. Honda melakukan inovasi sasis dan sasis, termasuk knalpot baru.

"Kami mampu mengumpulkan banyak informasi, tetapi kami harus terus bekerja," kata Marc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com