Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Africa Twin Terbaru Hadir, Harga Tembus Rp 659 Juta

Kompas.com - 19/05/2022, 16:30 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin Adventure Sports. Motor ini mendapat beragam fitur anyar untuk menjawab keinginan konsumen pecinta adventure di Indonesia.

Fitur baru pada CRF1100L Africa Twin Adventure Sports di antaranya adjustable windscreen dengan desain baru melalui lima level pengaturan.

Windscreen baru ini mampu meningkatkan visibilitas pengendara dengan tetap memberikan perlindungan dari angin ketika melakukan perjalanan jauh.

Baca juga: Pelat Nomor Putih Mulai Diterapkan Bulan Depan

Honda CRF1000L Africa Twinultimatemotorcycling.com Honda CRF1000L Africa Twin

Selain itu, terdapat full digital panelmeter dengan fitur terbaru Android Auto. Fitur ini dihadirkan untuk mempermudah pengendara mengintegrasikan dengan system operasi smartphone ketika berkendara.

Bicara soal mesin, model terbaru ini dilengkapi mesin berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan, mampu menghasilkan tenaga maksimal 73 kW atau setara 97 tk pada 7500 rpm dan torsi puncak 103 Nm pada 6000 rpm.

Menariknya, motor ini juga hadir dengan pengaplikasian 4+2 riding mode, yang memberikan kebebasan bagi pengendara untuk memilih mode yang sesuai dengan jalanan yang dihadapi, yaitu mode tour, urban, gravel dan off-road.

Baca juga: Honda SH150i Model Baru Meluncur, Pakai Mesin Vario 160

Adapun untuk 2 riding mode tambahan merupakan pilihan mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

Tak ketinggalan, Africa Twin memberikan kemudahan mengendalikan bagi pengendara, dengan kehadiran 6 poros Inertial Measurement Unit (IMU) yang berfungsi untuk memonitoring kondisi motor ketika melakukan pengereman, cornering, dan berakselerasi.

Marketing Director PT AHM Thomas Wijaya mengatakan, penyegaran pada CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dihadirkan sebagai upaya perusahaan dalam menjawab keinginan pecinta sepeda motor adventure kelas atas.

Baca juga: Bisakah Bersihkan Kaca Mobil Pakai Kertas Koran?

Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports 2018 di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports 2018 di GIIAS 2018.

“CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir dengan beragam fitur terbaru untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan menyenangkan bagi pecinta adventure di Indonesia saat menaklukan tantangan perjalanan jauh di berbagai medan baik on-road ataupun off-road,” ujar Thomas, dalam keterangan tertulis (19/5/2022).

AHM memasarkan CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru.

Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 620.774.000, (on the road DKI Jakarta), sedangkan tipe DCT dibanderol Rp 659.897.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com