Salin Artikel

Honda Africa Twin Terbaru Hadir, Harga Tembus Rp 659 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin Adventure Sports. Motor ini mendapat beragam fitur anyar untuk menjawab keinginan konsumen pecinta adventure di Indonesia.

Fitur baru pada CRF1100L Africa Twin Adventure Sports di antaranya adjustable windscreen dengan desain baru melalui lima level pengaturan.

Windscreen baru ini mampu meningkatkan visibilitas pengendara dengan tetap memberikan perlindungan dari angin ketika melakukan perjalanan jauh.

Selain itu, terdapat full digital panelmeter dengan fitur terbaru Android Auto. Fitur ini dihadirkan untuk mempermudah pengendara mengintegrasikan dengan system operasi smartphone ketika berkendara.

Bicara soal mesin, model terbaru ini dilengkapi mesin berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan, mampu menghasilkan tenaga maksimal 73 kW atau setara 97 tk pada 7500 rpm dan torsi puncak 103 Nm pada 6000 rpm.

Menariknya, motor ini juga hadir dengan pengaplikasian 4+2 riding mode, yang memberikan kebebasan bagi pengendara untuk memilih mode yang sesuai dengan jalanan yang dihadapi, yaitu mode tour, urban, gravel dan off-road.

Adapun untuk 2 riding mode tambahan merupakan pilihan mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

Tak ketinggalan, Africa Twin memberikan kemudahan mengendalikan bagi pengendara, dengan kehadiran 6 poros Inertial Measurement Unit (IMU) yang berfungsi untuk memonitoring kondisi motor ketika melakukan pengereman, cornering, dan berakselerasi.

Marketing Director PT AHM Thomas Wijaya mengatakan, penyegaran pada CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dihadirkan sebagai upaya perusahaan dalam menjawab keinginan pecinta sepeda motor adventure kelas atas.

“CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir dengan beragam fitur terbaru untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan menyenangkan bagi pecinta adventure di Indonesia saat menaklukan tantangan perjalanan jauh di berbagai medan baik on-road ataupun off-road,” ujar Thomas, dalam keterangan tertulis (19/5/2022).

AHM memasarkan CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru.

Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 620.774.000, (on the road DKI Jakarta), sedangkan tipe DCT dibanderol Rp 659.897.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/19/163041415/honda-africa-twin-terbaru-hadir-harga-tembus-rp-659-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.