Honda SH150i Model Baru Meluncur, Pakai Mesin Vario 160

Kompas.com - 19/05/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comHonda SH150i versi 2022 resmi meluncur dengan tampilan dan warna baru. Skutik bergaya Eropa ini sebelumnya pernah hadir di pasar Indonesia secara CBU selama kurang lebih 4 tahun, dari 2017 hingga 2021.

Dilansir dari situs Honda Vietnam (18/5/2022), motor ini masih tersedia dan kini mendapatkan pembaruan dan peningkatan di berbagai aspek.

Secara tampilan memang tidak ada ubahan yang begitu signifikan, namun kalau diperhatikan detail bagian depannya sekarang berbeda.

Baca juga: Video Honda Brio Terobos Macet Pakai Strobo dan Sirene di Malang

Honda SH150iDok. Honda Vietnam Honda SH150i

Jika sebelumnya lampu utama berada di setang kemudi, kini hanya tersisa lampu senja berbentuk garis. Kemudian, posisi headlamp kini pindah ke tebeng depan dengan bentuk melebar.

Dari samping, bentuk bodinya juga berubah total meski tampilannya masih minim lekukan dan tetap terlihat elegan.

Sementara bagian bagasi di bawah juga makin luas, berkat pindahnya tangki bensin ke bagian dek kaki.

Baca juga: Skutik Baru Aprilia SR 160 Meluncur, Cocok Jadi Pesaing Vario 160

Kapasitas tangki bensin pun tetap 7 liter, namun volume bagasi meningkat jadi 28 liter dan muat menyimpan helm full-face ditambah barang bawaan lain.

Bicara soal dapur pacu, SH150i kini pakai turunan PCX 160 yang berlabel eSP+ berkubikasi 156,9 cc 4 klep SOHC PGM-FI, yang juga mirip sama kepunyaan Vario 160.

Selain sudah dilengkapi sistem ABS dual-channel, SH150i juga dilengkapi fitur HSTC serta panel instrumen full digital.

Baca juga: Update Rencana Renovasi Sirkuit Sentul, Dibangun Tiga Tahap

Honda SH150iDok. Honda Vietnam Honda SH150i

Fitur standar skutik Honda kekinian seperti ACG starter, idling start-stop, USB charger, lampu full LED dan smartkey juga sudah hadir sebagai standar.

Seperti halnya SH150i lawas, ukuran pelek tetap pakai 16 inci dengan ban depan 100/80 dan ban belakang 120/80. Suspensi depan pun masih tipe teleskopik dipadu suspensi belakang ganda dengan setelan preload.

Sedangkan perihal harganya, SH150i versi 2022 dibanderol sekitar 79.812.000 dong atau setara Rp 50 jutaan di Vietnam. Skutik ini tersedia dalam pilihan warna hitam, merah, abu-abu dan silver.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.