Dibanderol Mulai Rp 700 Jutaan, Hyundai Ioniq 5 Banyak Dibeli Tunai

Kompas.com - 15/05/2022, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 mendapat penerimaan yang cukup baik dari masyarakat. Terbukti dari pemesanannya yang mencapai 1.700 unit.

Padahal, mobil ramah lingkungan ini baru diluncurkan pada Maret 2022. Dari banyaknya pemesanan tersebut, ternyata banyak konsumen yang memilih untuk melakukan pembelian secara cash atau tunai.

Baca juga: Hyundai Klaim Pesanan Ioniq 5 Nyaris 1.700 Unit

Erwin Djajadiputra, Direktur Penjualan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan, segmen pasar dengan harga Rp 500 jutaan kebanyakan akan melakukan pembelian secara tunai.

Mobil Hyundai Ioniq 5 usai peluncuran di IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memasarkan mobil listrik Ioniq 5 yang menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mobil Hyundai Ioniq 5 usai peluncuran di IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memasarkan mobil listrik Ioniq 5 yang menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.

"Kurang lebih 70 persen yang cash dan 30 persen kredit," ujar Erwin, kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Sementara untuk varian yang terlaris, Hyundai mengklaim tipe tertinggi paling banyak diminati oleh konsumen. Bahkan, persentasennya cukup banyak.

Baca juga: Hyundai Disebut Lagi Mengembangkan Ioniq 5 N, Mobil Listrik Sport

"Ioniq 5 ada empat varian, yang paling diminati adalah Signature Long Range, dengan kontribusi 70 persen sampai 80 persen," kata Erwin.

Saat ini, Ioniq 5 dipasarkan dengan harga Rp 718 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Prime - Standard Range, Rp 759 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Prime - Long Range, Rp 779 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Signature - Standard Range, dan Rp 829 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Signature - Long Range.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.