Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibanderol Mulai Rp 700 Jutaan, Hyundai Ioniq 5 Banyak Dibeli Tunai

Kompas.com - 15/05/2022, 13:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 mendapat penerimaan yang cukup baik dari masyarakat. Terbukti dari pemesanannya yang mencapai 1.700 unit.

Padahal, mobil ramah lingkungan ini baru diluncurkan pada Maret 2022. Dari banyaknya pemesanan tersebut, ternyata banyak konsumen yang memilih untuk melakukan pembelian secara cash atau tunai.

Baca juga: Hyundai Klaim Pesanan Ioniq 5 Nyaris 1.700 Unit

Erwin Djajadiputra, Direktur Penjualan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan, segmen pasar dengan harga Rp 500 jutaan kebanyakan akan melakukan pembelian secara tunai.

Mobil Hyundai Ioniq 5 usai peluncuran di IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memasarkan mobil listrik Ioniq 5 yang menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mobil Hyundai Ioniq 5 usai peluncuran di IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memasarkan mobil listrik Ioniq 5 yang menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.

"Kurang lebih 70 persen yang cash dan 30 persen kredit," ujar Erwin, kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Sementara untuk varian yang terlaris, Hyundai mengklaim tipe tertinggi paling banyak diminati oleh konsumen. Bahkan, persentasennya cukup banyak.

Baca juga: Hyundai Disebut Lagi Mengembangkan Ioniq 5 N, Mobil Listrik Sport

"Ioniq 5 ada empat varian, yang paling diminati adalah Signature Long Range, dengan kontribusi 70 persen sampai 80 persen," kata Erwin.

Saat ini, Ioniq 5 dipasarkan dengan harga Rp 718 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Prime - Standard Range, Rp 759 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Prime - Long Range, Rp 779 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Signature - Standard Range, dan Rp 829 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Signature - Long Range.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com