Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stargazer Makin Sering Seliweran di Jalan, Ini Kata Hyundai

Kompas.com - 15/05/2022, 09:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dikabarkan sedang merencanakan peluncuran mobil terbarunya. Mobil tersebut diyakini adalah Stargazer.

Belum lama ini, tim Kompas.com juga kembali menangkap gambar mobil yang diduga kuat sebagai Stargazer saat melaju di tol. Mobil tersebut masih diselimuti dengan kamuflase.

Baca juga: Siap Meluncur, Hyundai Stargazer Tertangkap Kamera Lagi Tes Jalan

Chief Operating Officer HMID Makmur, saat dimintai keterangan soal kehadiran multi purpose vehicle (MPV) tersebut tidak mengelak dan meminta untuk menunggu tanggal mainnya.

Mobil yang diduga kuat sebagai Hyundai Stargazer masih diselimuti kamuflaseKompas.com/stanly Mobil yang diduga kuat sebagai Hyundai Stargazer masih diselimuti kamuflase

"Ya, tunggu saja. Tunggu tanggal mainnya," ujar Makmur, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (13/2/2022).

Stargazer diyakini akan menjadi kompetitor di kelas MPV melawan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi Xpander.

Baca juga: Ulik Mesin Hyundai Creta, Dipakai Kia Sonet dan Calon LMPV Stargazer

Dilihat dari lekuk bodi dan desain grille, sangat mirip dengan Staria. Tapi, dimensinya tak jauh berbeda dengan Toyota All New Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Mobil baru sedang tes jalan yang diyakini sebagai Hyundai StargazerKompas.com/Adit Mobil baru sedang tes jalan yang diyakini sebagai Hyundai Stargazer

Nama Stargazer sendiri juga diketahui sudah didaftarkan oleh Hyundai Motor Company yang bermarkas di Korea melalui konsultan hukum di Indonesia sebagai penamaan mobil.

Nama Hyundai Stargazer mulai muncul di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektualhttps://pdki-indonesia.dgip.go.id/ Nama Hyundai Stargazer mulai muncul di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual

Dalam dokumen permohonan yang pendaftarannya sudah dilakukan sejak November 2020 itu tertulis juga Stargazer merujuk pada bus bermotor, mobil, mobil listrik, mobil sport, truk, dan van.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com