Bocoran Harga Suzuki Ertiga Smart Hybrid, Mulai Rp 270 Jutaan

Kompas.com - 15/05/2022, 08:59 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga Snart Hybrid dalam waktu dekat dipastikan untuk menyapa para pecintanya di dalam negeri melalui bendera PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Berbagai bocoran sudah hadir ke publik di media sosial, setelah mobil kali pertama diperkenalkan secara resmi di India pertengahan April 2022. Tak terkecuali, keunggulan dan perbedaannya.

Kali ini, berdasarkan informasi salah satu pramuniaga Suzuki, didapatkan bahwa mobil sudah memiliki harga resminya yakni Rp 270 juta sampai Rp 292 jutaan untuk wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Long Weekend, Polda Jabar Terapkan Rekayasa Lalin di Lokasi Wisata

Interior Suzuki Ertiga faceliftDok. Maruti Suzuki Interior Suzuki Ertiga facelift

"Benar, untuk yang varian Smart Hybrid tersedia pada model GX dan SS. Sekarang sudah bisa melakukan pemesanan awal (pre-order)," katanya kepada Kompas.com, Minggu (15/5/2022).

"Namun display belum tersedia di diler. Nanti saya hubungi apabila sudah ada," lanjut dia.

Sebagai gambaran, ia mengatakan bahwa ubahan paling besar di mobil ialah pada bagian mesin dan beberapa fiturnya saja. Namun, hal terkait mampu menghadirkan rasa dan keunggulan berbeda pada Ertiga.

Terdapat fitur baru yang akan disemat di varian terbaru dari Ertiga ini, beberapa di antaranya ialah engine auto stop, gear shift indicator, cruise control, guide me light.

Baca juga: Diskon MPV Murah Usai Libur Lebaran, Ertiga Tembus Rp 20 Juta

Sasis Calon Mobil Hybrid Suzuki dipamerkan di IIMS 2022KOMPAS.com - Aditya Maulana Sasis Calon Mobil Hybrid Suzuki dipamerkan di IIMS 2022

Lalu, ada juga auto retractable outside mirror, ESP, serta HCC. Adapun fitur unggulan seperti engine start stop button, ventilated cup holder, AC auto climate with heater, dual SRS Airbag, ABS+ ABD, serta ISOFIX masih tetap dipertahankan.

Pada dapur pacunya, dikabarkan mobil akan mengombinasikan mesin K15B 1.500 cc yan gmampu menghasilkan daya sebesar 105 PS dan torsi 138 Nm dengan baterai lithium ion 12 volt Integrated Starter Generator (ISG).

ISG ini, memiliki dua fungsi yakni sebagai genrator atau menangap dan menyimpan energi ke baterai saat deselerasi. Juga, sebagai motor yang mampu memberikan tambahan tenaga ke mesin ketika akselerasi.

Baca juga: Long Weekend, Simak Titik Rawan Macet di Kota Bandung

Sehingga, mobil menjadi lebih irit, biaya operasional lebih murah, nyaman, sekaligus ramah lingkungan.

Berikut harga resmi All New Suzuki Ertiga Smart Hybrid 2022 OTR Jabodetabek:

Ertiga Smart Hybrid GX - MT: Rp 270.300.000
Eriga Smart Hybrid GX - AT: Rp 281.300.000
Ertiga Smart Hybrid SS - MT: Rp 281.300.000
Ertiga Smart Hybrid SS - AT: Rp 292.300.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.