Kompas.com - 13/05/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki resmi akan mundur dari MotoGP pada akhir musim 2022. Namun, nasib pebalapnya hingga kini belum ditentukan.

Termasuk Joan Mir, pebalap asal Spanyol yang berhasil memberikan gelar juara dunia MotoGP 2020 untuk Suzuki. Tapi, belakangan ini Mir dikabarkan akan menggantikan Pol Espargaro di Repsol Honda.

Baca juga: Suzuki Cabut dari MotoGP, Joan Mir Serahkan Masa Depan ke Agen

Banyak yang meyakini bahwa tidak mudah untuk menjadi rekan setim Marquez. Terlihat dari semua rekan setimnya, tidak ada yang bisa benar-benar menonjol, dari Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, hingga Pol Espargaro.

Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Meski demikian, Mir mengaku berani dan tidak merasa terintimidasi meskipun satu tim dengan Marquez. Bahkan, dia mengatakan siap mengambil tantangan tersebut.

"Saya yakin Marc adalah pebalap motor terbaik dalam sejarah. Tapi, menjadi rekan setim Marc tidak akan mengintimidasi saya. Tidak, Marc tidak membuat saya takut," ujar Mir, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Suzuki Resmi Pamit dari MotoGP Akhir Musim 2022

Untuk diketahui, Mir berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 di saat Marquez absen karena patah tulang lengan kanan. Tak sedikit yang menyebutkan bahwa Mir berhasil menjadi juara dunia karena Marquez absen hampir satu musim.

Musim lalu, Mir berhasil naik enam kali podium dan berakhir di peringkat ketiga klasemen setelah dua kali absen. Sedangkan Marquez, delapan kali absen, tapi ada di peringkat ketujuh dengan empat podium dan tiga kemenangan di antaranya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.