Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Joan Mir Tidak Takut Jika Harus Satu Tim dengan Marc Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki resmi akan mundur dari MotoGP pada akhir musim 2022. Namun, nasib pebalapnya hingga kini belum ditentukan.

Termasuk Joan Mir, pebalap asal Spanyol yang berhasil memberikan gelar juara dunia MotoGP 2020 untuk Suzuki. Tapi, belakangan ini Mir dikabarkan akan menggantikan Pol Espargaro di Repsol Honda.

Banyak yang meyakini bahwa tidak mudah untuk menjadi rekan setim Marquez. Terlihat dari semua rekan setimnya, tidak ada yang bisa benar-benar menonjol, dari Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, hingga Pol Espargaro.

Meski demikian, Mir mengaku berani dan tidak merasa terintimidasi meskipun satu tim dengan Marquez. Bahkan, dia mengatakan siap mengambil tantangan tersebut.

"Saya yakin Marc adalah pebalap motor terbaik dalam sejarah. Tapi, menjadi rekan setim Marc tidak akan mengintimidasi saya. Tidak, Marc tidak membuat saya takut," ujar Mir, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (13/5/2022).

Untuk diketahui, Mir berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 di saat Marquez absen karena patah tulang lengan kanan. Tak sedikit yang menyebutkan bahwa Mir berhasil menjadi juara dunia karena Marquez absen hampir satu musim.

Musim lalu, Mir berhasil naik enam kali podium dan berakhir di peringkat ketiga klasemen setelah dua kali absen. Sedangkan Marquez, delapan kali absen, tapi ada di peringkat ketujuh dengan empat podium dan tiga kemenangan di antaranya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/13/164100815/joan-mir-tidak-takut-jika-harus-satu-tim-dengan-marc-marquez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke