Suzuki Cabut dari MotoGP, Joan Mir Serahkan Masa Depan ke Agen

Kompas.com - 04/05/2022, 08:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki belum membuat pengumuman resmi akan hengkang dari MotoGP usai musim 2022. Tapi kabar tersebut sudah sampai di telinga kru tim dan pebalap.

Juara dunia 2020, Joan Mir masih tertutup mengenai masa depannya. Pebalap asal Spanyol itu hanya mengatakan bahwa agennya sudah menyiapkan sejumlah langkah.

Baca juga: Cara Alami Hilangkan Bau Tidak Sedap di Kabin Mobil

Para mekanik dari tim Suzuki Ecstar saat mengecek dan menggeber motor bernomr 36 milik Joan Mir.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Para mekanik dari tim Suzuki Ecstar saat mengecek dan menggeber motor bernomr 36 milik Joan Mir.

“Semua ada di tangan agen saya Paco Sanchez. Saya berharap mendapat berita segera karena itu selalu penting bagi seorang pebalap,” katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (4/5/2022).

Mski kabar Suzuki bakal hengkang cukup mengejutkan, saat ini kru tim dan pebalap sedang disibukkan untuk melakukan tes di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Saat ini Mir berada di urutan keenam klasemen dengan raihan 56 poin. Tertinggal cukup jauh dari pebalap tim pabrikan yamaha Fabio Quartararo dengan total 89 poin.

Baca juga: Ini Jalur Alternatif Jakarta-Bandung Saat One Way Arus Balik

Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir berbicara dalam sesi temu media seusia latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Jumat (18/3/2022).KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir berbicara dalam sesi temu media seusia latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Jumat (18/3/2022).

“Kami belum mencoba evolusi apa pun. Basisnya bagus, kami hanya perlu meningkatkan grip dan kemampuan di tikungan," kata Mir yang pernah belajar di sekolah balap ayah Jorge Lorenzo.

"Di sesi pertama yang kami miliki, kami langsung membuat kemajuan, terutama di sektor terakhir. Dengan cara yang sama kami telah berkembang dalam perubahan arah yang cepat,” ungkap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.