Hasil FP3 MotoGP Spanyol, Bagnaia Tercepat

Kompas.com - 30/04/2022, 17:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi latihan bebas FP3 pada MotoGP Spanyol berhasil dikuasai oleh Francesco Bagnaia. Tapi, tidak mudah bagi pebalap Ducati tersebut bertahan di posisi teratas.

Bagnaia berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 36,782 detik. Murid Valentino Rossi ijo berhasil menjaga performanya dari sesi latihan bebas sebelumnya, di mana Bagnaia tercepat di urutan ketiga.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Spanyol, Quartararo Tercepat

Sementara di belakangnya, ada Fabio Quartararo yang sangat nyaris menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kali ini. Selisih waktu pebalap Yamaha ini dengan Bagnaia hanya terpaut 0,006 detik.

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022). AFP/JORGE GUERRERO Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022).

Posisi ketiga ditempati oleh Takaaki Nakagami. Pebalap LCR Honda ini sedang berusaha tampil sekompetitif mungkin untuk mempertahankan posisinya di tim tersebut.

Marc Marquez berhasil bertahan di posisi keempat. Marquez berhasil memanfaatkan pebalap lain untuk membuat catatan waktunya lebih baik.

Baca juga: Sponsori Gresini Racing di MotoGP Sukses Dorong Penjualan Federal Oil

Maverick Vinales juga tampil mengesankan dengan berada di posisi kelima. Pebalap asal Spanyol ini sukses memperbaiki catatan waktunya di akhir-akhir sesi.

Takaaki Nakagami saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Takaaki Nakagami saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Enea Bastianini tertahan di posisi keenam. Pebalap Gresini Racing ini juga termasuk yang diperhitungkan mengisi barisan terdepan saat balapan nanti.

Posisi ketujuh ditempati oleh Aleix Espargaro, diikuti Joan Mir di urutan kedelapan. Posisi kesembilan dan kesepuluh dilengkapi oleh Jorge Martin dan Jack Miller.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Ducati nampaknya tidak dapat berbuat banyak di Sirkuit Jerez. Hanya Bagnaia saja yang nampak kompetitif. Selain itu, beberapa pebalap juga terjatuh saat mencoba memperbaiki catatan waktunya, seperti Pol Esparago dan Alex Marquez.

Hasil FP3 MotoGP Spanyol:
1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 1 menit 36,782
2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +0,006
3. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) +0,117
4. Marc Marquez (Repsol Honda) + 0,143
5. Maverick Vinales (Aprilia Racing) +0,193
6. Enea Bastianini (Gresini Racing) +0,194
7. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) +0,277
8. Joan Mir (Suzuki Ecstar) +0,278
9. Jorge Martin (Pramac Racing) +0,292
10. Jack Miller (Ducati Lenovo) +0,342

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.