Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil FP3 MotoGP Spanyol, Bagnaia Tercepat

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi latihan bebas FP3 pada MotoGP Spanyol berhasil dikuasai oleh Francesco Bagnaia. Tapi, tidak mudah bagi pebalap Ducati tersebut bertahan di posisi teratas.

Bagnaia berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 36,782 detik. Murid Valentino Rossi ijo berhasil menjaga performanya dari sesi latihan bebas sebelumnya, di mana Bagnaia tercepat di urutan ketiga.

Sementara di belakangnya, ada Fabio Quartararo yang sangat nyaris menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kali ini. Selisih waktu pebalap Yamaha ini dengan Bagnaia hanya terpaut 0,006 detik.

Posisi ketiga ditempati oleh Takaaki Nakagami. Pebalap LCR Honda ini sedang berusaha tampil sekompetitif mungkin untuk mempertahankan posisinya di tim tersebut.

Marc Marquez berhasil bertahan di posisi keempat. Marquez berhasil memanfaatkan pebalap lain untuk membuat catatan waktunya lebih baik.

Maverick Vinales juga tampil mengesankan dengan berada di posisi kelima. Pebalap asal Spanyol ini sukses memperbaiki catatan waktunya di akhir-akhir sesi.

Enea Bastianini tertahan di posisi keenam. Pebalap Gresini Racing ini juga termasuk yang diperhitungkan mengisi barisan terdepan saat balapan nanti.

Posisi ketujuh ditempati oleh Aleix Espargaro, diikuti Joan Mir di urutan kedelapan. Posisi kesembilan dan kesepuluh dilengkapi oleh Jorge Martin dan Jack Miller.

Ducati nampaknya tidak dapat berbuat banyak di Sirkuit Jerez. Hanya Bagnaia saja yang nampak kompetitif. Selain itu, beberapa pebalap juga terjatuh saat mencoba memperbaiki catatan waktunya, seperti Pol Esparago dan Alex Marquez.

Hasil FP3 MotoGP Spanyol:
1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 1 menit 36,782
2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +0,006
3. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) +0,117
4. Marc Marquez (Repsol Honda) + 0,143
5. Maverick Vinales (Aprilia Racing) +0,193
6. Enea Bastianini (Gresini Racing) +0,194
7. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) +0,277
8. Joan Mir (Suzuki Ecstar) +0,278
9. Jorge Martin (Pramac Racing) +0,292
10. Jack Miller (Ducati Lenovo) +0,342

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/30/170340915/hasil-fp3-motogp-spanyol-bagnaia-tercepat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke