Mudik Jakarta-Surabaya Pakai Suzuki Ertiga, Siapkan Uang Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 26/04/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mudik pakai mobil pribadi memang bisa menjadi pilihan tepat saat mudik. Salah satu alasannya adalah bisa bebas menentukan waktu berangkat dan ritme perjalanan sampai waktu istirahat.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mau mudik memakai mobil, terutama jika melewati jalan tol. Pertama, pastikan saldo e-toll cukup sampai tempat tujuan, kemudian siapkan juga uang untuk isi BBM.

Banyak pemudik yang diprediksi akan mendatangi Surabaya, baik sebagai tujuan akhir atau transit menuju kota-kota lain di Jawa Timur. Jika mau melakukan perjalanan tol dari Jakarta ke Surabaya, berikut ini Kompas.com berikan estimasi ongkosnya.

Baca juga: Estimasi Biaya Mudik dari Jakarta ke Semarang Pakai Suzuki Ertiga

Suzuki ErtigaSIS Suzuki Ertiga

Ruas tol yang akan dilalui dari Jakarta sampai Surabaya meliputi Jakarta-Cikampek, Cikopo-Palimanan, Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Semarang ABC, Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Ketrosono, Kertosono-Mojokerto, dan terakhir adalah Mojokerto-Surabaya.

Berikut ini Kompas.com kumpulkan data mengenai tarif tol yang disebutkan di atas, dikutip dari laman BPJT, Senin (25/4/2022):

Tol Jakarta-Cikampek (Japek): Rp 20.000

Tol Cikopo-Palimanan (Cipali): Rp 119.000

Tol Palimanan-Kanci (Palikanci): Rp 12.500

Tol Kanci-Pejagan: Rp 29.500

Tol Pejagan-Pemalang: Rp 60.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.