Merasakan Kenyamanan Kabin Suzuki XL7 Saat Merapah Trans-Jawa 2022

Kompas.com - 27/04/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Merapah Trans-Jawa 2022 sukses menuju titik akhir atau ujung dari tol Trans-Jawa, yakni ruas Tol Pasuruan-Palimanan yang ditargetkan akan selesai pada akhir tahun ini.

Selama perjalanan itu, ada catatan penting ketika merasakan sensasi ketika berkendara dengan Suzuki XL7.

Meskipun hadir sebagai SUV, kenyamanan kabin XL7 mampu disajikan layaknya multi purpose vehicle (MPV).

Baca juga: Strategi Nyetir Agar Tidak Lemas dan Ngantuk Saat Mudik 

Sebagai contoh, sisi kelapangan ruang kaki dan kepala baik pada baris pertama dan kedua. Tim redaksi yang menjadi penumpang di baris kedua merasakan kenyamanan yang cukup baik lantaran kabin XL7 terbilang lapang.

Sementara untuk baris ketiga, kami isi sebagian kursi dengan ragam barang bawaan.

Kelapangan kabin Suzuki XL7Kompas.com/ApridaMegaNanda Kelapangan kabin Suzuki XL7

Selain sisi kelapangan, XL7 juga membawa fitur modern. Bukan hanya fitur penunjang performa dan keselamatan, tetapi juga perangkat hiburan yang membuat perjalanan panjang makin nyaman dinikmati di dalam kabin dengan jok berlapis kombinasi fabric.

Kesan sporty ditunjukkan dari balutan hitam pada dasbor, serta ada sentuhan motif karbon.

Secara keseluruhan, kabin XL7 memang tak begitu berbeda jauh dengan Ertiga. Hanya saja, suasana yang diberikan lebih terkesan semakin sporty. Desain dasbor dan kisi-kisi AC tampak sama seperti Ertiga Sport.

Interior Suzuki XL7KOMPAS.com/Ruly Interior Suzuki XL7

Pengatur layar AC belum sepenuhnya digital atau touchscreen, beberapa titik masih menggunakan tombol analog sehingga memudahkan penumpang depan atau pengemudi melakukan pengaturan.

Menariknya, XL 7 disematkan pendingin minuman pada cup holder bagian tengah. Jadi, menambah nilai tersendiri jika sedang melakukan perjalanan jauh, seperti Merapah Trans-Jawa 2022.

Baca juga: Anjuran Suhu AC Mobil yang Tepat Saat Mudik, Jangan Asal Dingin

Adapun pada bagian belakang, tak banyak hiburan yang bisa dinikmati. Meski demikian, penumpang dipastikan tidak akan kepanasan karena AC sudah double blower.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.