Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang Telak di GP Portugal, Quartararo Mulai Puji Motor Yamaha M1

Kompas.com - 26/04/2022, 19:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak terbendung di GP Portugal. Pebalap asal Perancis itu melintasi garis finis nyaris 6 detik dari Johann Zarco di posisi kedua.

Quartararo yang sebelumnya terang-terangan mengeluh motor Yamaha YZR-M1 tak punya tenaga, kini mulai melunak. Sebab dia merasakan perbaikan pada motornya.

El Diablo mengakui bahwa tenaga YZR-M1 2022 masih kurang, tapi ada peningkatan di sektor lain semisal pengendalian motor sisi pengereman yang lebih baik.

Baca juga: Travel Gelap Masih Marak, Berikut Risiko Bahaya Pakai Travel Ilegal

Fabio Quartararo di PortugalTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di Portugal

“Saya puas dengan motor ini, hanya kekurangan sedikit tenaga," kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (26/4/202).

"Di sisi lain, saat menikung dan mengerem, Yamaha bekerja dengan sangat baik. Tidak pernah terjadi pada saya untuk menjadi begitu cepat di lap pertama," ungkap dia.

Pebalap tim pabrikan Yamaha itu mengatakan, sebetulnya terkejut dengan performa motornya di GP Portugal.

"Jika saya tidak melakukan itu, balapan saya berakhir. Saya tahu saya memiliki kecepatan yang baik, tetapi saya benar-benar terkejut dengan kecepatan saya,” kata Quartararo.

Dengan raihan baik di GP Portugal, Quartararo optimistis menyongsong GP Jerez, Spanyol. Dia tak sabar menambah poin dan mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen.

Baca juga: Daftar Kendaraan yang Bebas Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2022

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)GABRIEL BOUYS Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)

“Saya senang memiliki Jerez dalam beberapa hari, tahun lalu kami melaju cepat, saya punya masalah di lengan bawah, tetapi saya telah mempersiapkan diri dengan baik musim dingin ini, secara fisik saya merasa kuat dan saya tidak sabar untuk balapan di sana,” katanya.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha, senang Quartararo bisa menang di GP Portugal. Sama seperti sang pebalap, Jarvis juga optimistis untuk seri berikutnya.

"Saya tidak sabar untuk sampai ke Jerez, sirkuit yang bagus untuknya dan bagi kami, kejuaraan kami baru saja dimulai,” ungkap Jarvis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com