[POPULER OTOMOTIF] Bus AKAP Baru PO New Shantika, Kaca Tunggal dan Sekat Los | Bahaya Bawa Kasur di Kabin Mobil Saat Mudik

Kompas.com - 27/04/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com— Menjelang lebaran, beberapa operator menambah bus baru sebagai upaya menarik minat penumpang. Salah satunya seperti yang dilakukan PO New Shantika dengan merilis dua bus baru dari Karoseri Adiputro.

Dua bus tersebut menggunakan bodi Jetbus 3+ MHD yang dipasang ke sasis Mercedes Benz. Selain itu, MHD yang digunakan juga berbeda, yakni bergaya kaca tunggal alias Single Glass.

Warna dipilih yang PO New Shantika terkesan khas, karena menjadi operator yang tidak punya livery seragam. Jadi dua bus yang baru rilis ini berwarna ungu dan emas.

Baca juga: Bekasi Mulai Padat Pemudik, Polisi Siapkan One Way di Jalan Arteri

Selain itu, momen Idul Fitri atau Lebaran identik dengan tradisi mudik. Setiap tahunnya, banyak masyarakat yang melakukan mudik dengan berbagai persiapan.

Bagi yang mudik dengan menggunakan mobil, ada berbagai benda yang kerap di bawa agar perjalan menuju kampung halaman lebih nyaman.

Kasur lipat menjadi salah satu benda yang kerap dibawa oleh banyak orang saat melakukan perjalanan jarak jauh atau mudik. Bahkan, kasur ini akan digelar di dalam kabin mobil selama perjalanan.

Baca juga: Hari Ini Uji Coba Ganjil Genap dari Km 47 sampai Kalikangkung

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 26 April 2022 :

1. Bus AKAP Baru PO New Shantika, Kaca Tunggal dan Sekat Los

Kabin Bus AKAP baru PO new ShantikaDOK. ADIPUTRO Kabin Bus AKAP baru PO new Shantika

Uniknya ada pada bagian kabin bus, pertama adalah adanya sekat di bagian depan kabin. Sekat ini memisahkan antara kabin penumpang dengan pengemudi dan kru, jadi tidak terganggu selama perjalanan.

Biasanya, sekat buatan Adiputro punya tampilan yang sederhana dengan ukuran kaca yang kecil. Sehingga, pandangan penumpang ke arah depan jadi terhalang, namun berbeda dengan unit New Shantika.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.