Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merasakan Kenyamanan Kabin Suzuki XL7 Saat Merapah Trans-Jawa 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Merapah Trans-Jawa 2022 sukses menuju titik akhir atau ujung dari tol Trans-Jawa, yakni ruas Tol Pasuruan-Palimanan yang ditargetkan akan selesai pada akhir tahun ini.

Selama perjalanan itu, ada catatan penting ketika merasakan sensasi ketika berkendara dengan Suzuki XL7.

Meskipun hadir sebagai SUV, kenyamanan kabin XL7 mampu disajikan layaknya multi purpose vehicle (MPV).

Sebagai contoh, sisi kelapangan ruang kaki dan kepala baik pada baris pertama dan kedua. Tim redaksi yang menjadi penumpang di baris kedua merasakan kenyamanan yang cukup baik lantaran kabin XL7 terbilang lapang.

Sementara untuk baris ketiga, kami isi sebagian kursi dengan ragam barang bawaan.

Selain sisi kelapangan, XL7 juga membawa fitur modern. Bukan hanya fitur penunjang performa dan keselamatan, tetapi juga perangkat hiburan yang membuat perjalanan panjang makin nyaman dinikmati di dalam kabin dengan jok berlapis kombinasi fabric.

Kesan sporty ditunjukkan dari balutan hitam pada dasbor, serta ada sentuhan motif karbon.

Secara keseluruhan, kabin XL7 memang tak begitu berbeda jauh dengan Ertiga. Hanya saja, suasana yang diberikan lebih terkesan semakin sporty. Desain dasbor dan kisi-kisi AC tampak sama seperti Ertiga Sport.

Pengatur layar AC belum sepenuhnya digital atau touchscreen, beberapa titik masih menggunakan tombol analog sehingga memudahkan penumpang depan atau pengemudi melakukan pengaturan.

Menariknya, XL 7 disematkan pendingin minuman pada cup holder bagian tengah. Jadi, menambah nilai tersendiri jika sedang melakukan perjalanan jauh, seperti Merapah Trans-Jawa 2022.

Adapun pada bagian belakang, tak banyak hiburan yang bisa dinikmati. Meski demikian, penumpang dipastikan tidak akan kepanasan karena AC sudah double blower.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/27/100200815/merasakan-kenyamanan-kabin-suzuki-xl7-saat-merapah-trans-jawa-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke