Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Kecewa Hasil GP Portugal, Incar Podium di Jerez

Kompas.com - 26/04/2022, 18:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengaku kecewa dengan raihan yang didapatnya di GP Portugal 2022. Pebalap Repsol Honda itu ingin podium tapi terkendala banyak faktor.

Baby Alien sadar bahwa kondisi fisiknya belum seratus persen pulih. Selain itu dia masih butuh adaptasi dengan motor dan kondisi trek yang menyulitkan.

Baca juga: Cara Aman Meninggalkan Mobil di Rumah Selama Mudik Lebaran

“Semuanya tidak berjalan dengan baik, bukan hanya saya dan bukan hanya motornya. Saya tidak dalam posisi yang menguntungkan," kata Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (26/4/2022).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

"Saya membutuhkan motornya. Tujuan saya bukan menjadi pebalap terbaik Honda, tapi berada di posisi teratas,” ungkap Marc.

Pebalap Repsol Honda tersebut menegaskan bahwa finis di posisi keenam di GP Portugal bukan hal yang bisa dia terima.

“Itu bukan posisi yang kami cari, kami ingin lebih. Tujuannya adalah untuk memperebutkan 5 besar dan kami tidak berhasil. Selanjutnya, kami menyelesaikan balapan sangat jauh dari pemimpin. Kami harus terus bekerja,” katanya.

Baca juga: Banyak Jalan Beton di Tol Trans-Jawa, Begini Cara Aman Melewatinya

Pebalap Repsol Honda Marc Marqeuz ketika mengikuti sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (22/4/2022). AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marqeuz ketika mengikuti sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (22/4/2022).

Walaupun kata Marc sebetulnya finis di posisi keenam saat ini merupakan hasil yang cukup baik mengingat beberapa kondisinya yang tidak mendukung.

“Saat ini, ya, tetapi tidak dalam jangka panjang. Mereka tidak tampil untuk memperebutkan gelar juara," katanya.

"Di Jerez kami akan berusaha untuk tetap berada di lima besar, kemudian kami juga memiliki ujian untuk mencoba meningkat,” ungkap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com