Intip Fitur Canggih Motor Listrik Yamaha E01, Bisa Mundur Sendiri

Kompas.com - 26/04/2022, 18:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi mengenalkan motor listrik Yamaha E01 di Indonesia. Rencananya motor ini siap mengaspal pada Juli 2022, untuk uji coba dan tes pasar sebelum dijual ke konsumen.

Untuk diketahui, perjalanan Yamaha dalam membuat motor listrik telah dimulai ketika munculnya Yamaha Power Assist System (PAS) e-bike pada tahun 1993.

Setelah itu inovasi Yamaha terus berkembang lagi menghasilkan sepeda motor listrik ditandai dengan kehadiran Yamaha Passol di tahun 2002.

Baca juga: Mobil Parkir Sembarangan di Perumahan, Langsung Lapor

Motor listrik Yamaha E01Kompas.com/Dio Motor listrik Yamaha E01

Kemudian berlanjut Yamaha EC-02 (2005), Yamaha EC-03 (2010), E-Vino (2014), Yamaha EC-05 (2019), Yamaha EMF (2022), hingga Yamaha E01 (2022).

“Saya dengan bangga ingin mengatakan sebuah fakta bahwa Yamaha adalah perusahaan paling berpengalaman dengan teknologi baterai melalui sepeda PAS (Power Assist System) kami,” ujar Minoru Morimoto, President Director & CEO PT YIMM (22/4/2022).

“Hingga saat ini Yamaha telah berpengalaman memasok lebih dari 5 juta unit electrical power assist untuk sepeda secara kumulatif ke pasar dunia dalam sejarah panjang kami,” kata dia.

Baca juga: Mengenang Malpetaka Macet pada Tragedi Brebes Exit Tol

Kami pun berkesempatan melihat lebih dekat motor listrik yang sebelumnya pernah dipamerkan pada ajang IIMS 2022.

Dilihat dari fisiknya, panel instrumen di motor punya ukuran lumayan besar dengan bentuk persegi panjang vertikal.

Isi panel instrumen Yamaha E01 terbilang lengkap, terlihat di dalamnya ada info jam, spidometer, kapasitas baterai, odometer, tripmeter serta info waktu servis.

Baca juga: Bus AKAP Baru PO New Shantika, Kaca Tunggal dan Sekat Los

Motor listrik Yamaha E01Kompas.com/Dio Motor listrik Yamaha E01

Terdapat juga indikator lampu indikator sein, lampu jauh, keyless, check engine, check battery serta lampu peringatan isi ulang baterai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.