Kawal Mudik Naik Mobil Listrik, Hyundai Siapkan Mobile Charging

Kompas.com - 26/04/2022, 03:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia atau HMID menghadirkan beragam layanan khusus selama periode mudik Lebaran 2022 guna memastikan para pengguna atau konsumen-nya tenang dan nyaman saat melakukan perjalanan.

Berlangsung selama 27 April 2022 sampai 8 Mei 2022, layanan dimaksud ialah Hyundai Premium Lounge, 24-hours Roadside Assistance, Take Me Home, 24-hours Mobile Service, bengkel siaga, sampai 24-hours Mobile Charging.

Artinya, bagi konsumen yang mau mudik pakai mobil listrik tidak perlu khawatir kehilangan daya. Pasalnya, selama 24 jam ada layanan pengecasan yang bergerak dari Hyundai.

Baca juga: Bebas Ganjil Genap, Seberapa Realistis Mudik Pakai Mobil Listrik?

Booth Hyundai di GIIAS 2021 yang menampilan deretan mobil listrik seperti Kona EV dan Ioniq EV.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Hyundai di GIIAS 2021 yang menampilan deretan mobil listrik seperti Kona EV dan Ioniq EV.

Lebih jauh, seperti dikatakan oleh Chief Operating Officer HMID, Makmur, layanan tersebut beroperasi di wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya secara gratis dengan menghubungi call center 0-800-1-878-878.

Melalui skema Vehicle-to-Vehicle (V2V), mobil mampu mengisi daya listrik sampai 30 persen dari kapasitas baterai secara fast charging.

Program ini memanfaatkan unit Kona Electric yang dilengkapi konverter khusus sebagai mobil penyumbang listrik guna memastikan pelanggan bisa mengisi daya mobil listriknya dengan cukup untuk segera ke SPKLU.

Selain itu, ada juga layanan untuk perbaikan mobil secara gratis (termasuk jumper) melalui 24-hours Mobile Service, yang tersedia di wilayah Jakarta, Cikampek, Bogor, Bandung, Nagrek, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

Baca juga: Stasiun Kereta Api yang Layani Kirim Motor Gratis untuk Pemudik

Bengkel HyundaiHyundai Mobil Indonesia Bengkel Hyundai

"Melalui layanan Hyundai Premium Lounge selama 27 April 2022 sampai 4 Mei 2022 di rest area KM 57 Cikampek, pelanggan juga dapat beristirahat dengan fasilitas nyaman seperti kursi pijat, snack, area bermain anak," kata Makmur.

Pengguna juga bisa mendapatkan pelayanan perawatan dan perbaikan mobil, serta mengisi daya kendaraan listrik di area EV charging.

Jika menghadapi kendala selama perjalanan, ada program RSA untuk membawa mobil pelanggan atau layanan towing ke bengkel resmi Hyundai terdekat yang berada di berbagai daerah di Indonesia, kecuali Ambon, Palu, Gorontalo, Bangka, dan Bengkulu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.