Stasiun Kereta Api yang Layani Kirim Motor Gratis untuk Pemudik

Kompas.com - 25/04/2022, 19:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com— Program pengirim motor gratis menggunakan kereta api atau motis hadir kembali di musim mudik 2022. Motis akan membantu pemudik untuk membuat perjalanan ke kampung halaman menjadi aman tanpa mengendarai motor.

Tidak hanya itu saja, karena gratis, pemudik tidak perlu menggelontorkan dana untuk pengiriman motor menggunakan layanan motis.

Baca juga: Sampai H-8 Jelang Lebaran, 445 Ribu Kendaraan Keluar dari Jabotabek

Bagi pengguna layanan motis yang berasal dari Jakarta, nantinya motor akan di kirim dari stasiun Jakarta Gudang untuk ke stasiun kereta api tujuan.

Manager Area Barat II PT. Kereta Api Logistik, Wisesa Witaraga mengatakan jika peserta program motis tidak perlu mengirimkan langsung ke Stasiun Jakarta Gudang jika jarak lokasinya tidak memungkinkan.

“Kita punya kantor di Stasiun Manggarai, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Pasar Senen. Peserta motis bisa menaruh motor yang akan dikirimkan ke stasiun-stasiun tersebut. Nantinya, motor-motor para peserta motis akan kita dikirim Stasiun Jakarta Gudang,” ujarnya baru-baru ini pada Kompas.com.

\

Motis 2022KAI Logistik Motis 2022

Nantinya, motor yang telah di taruh di setiap stasiun akan langsung dikemas sesuai standar pengiriman yang aman. Setelah itu, motor akan di kirim ke Stasiun Jakarta Gudang untuk kemudian diberangkatkan naik kereta api.

Baca juga: Alasan Motor Tak Rekomen Buat Alat Transporasi Mudik

Motor yang datang ke setiap cabang KAI Logistik sebelum jam 15.00 WIB akan langsung diproses. Proses yang dimaksud adalah dikirim ke stasiun Jakarta Gudang dan naik kereta api menuju stasiun tujuan.

“ Peserta motis diperbolehkan untuk siapa saja yang merupakan penumpang yang akan melakukan mudik dan memiliki tiket kereta api, bus atau travel,” kata Wisesa.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.