Pako Racing Armani, Pelek Lokal Baru buat Vespa Matik

Kompas.com - 16/04/2022, 10:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Popularitas Vespa modern alias Vespa matik membuat industri pendukung  ikut bergeliat. Merek-merek pelek aftermarket lokal pun mulai bermunculan.

Salah satu paling baru ialah pelek lokal besutan Pako Group, yang resmi meluncurkan Pako Racing Armani. Pelek ini menyasar kalangan pengguna Vespa matik yang ingin tampil beda.

Pako Racing Armani terbuat dari bahan aluminium casting. Tersedia ukuran lebar 3.0 x 12 dengan berat 2,9 kg untuk depan dan berat 3,3 kg untuk pelek belakang.

Baca juga: Cairan Wiper Habis, Bolehkah Diisi Air Biasa?

Pako resmi meluncurkan pelek bernama Pako Racing Armani. Foto: Pako Pako resmi meluncurkan pelek bernama Pako Racing Armani.

Luthfillah Amin, Styling Design & Development Department Head Pako Group, meluasnya pasar Vespa matik dan dunia modifikasi membuat pihaknya meluncurkan pelek bar ini.

"Pengalaman kami memproduksi wheels rim untuk semua jenis kendaraan adalah kekuatan kami untuk masuk pasar aftermarket sepeda motor yang dimulai dengan produk berupa pelek untuk Vespa yakni Pako Racing Armani," katanya di Jakarta, Jumat (16/4/2022).

Luthfillah mengatakan, peleknya dikembangkan selama kurang lebih satu tahun didukung oleh fasilitas pengujian durability product, material, korosi, dan ketahanan cat.

Baca juga: Jangan Campur Air Wiper dengan Sampo, Ini Alasannya

Pako resmi meluncurkan pelek bernama Pako Racing Armani. Foto: Pako Pako resmi meluncurkan pelek bernama Pako Racing Armani.

Alat pengujian tersertifikasi oleh IATF 16949:2016, ISO 9001:2015, ISO 14001:2015, ISO 45000:2015, JWL, untuk memberikan hasil yang akurat dan telah terakreditasi baik di dalam maupun luar negeri.

"Pako Racing Armani sudah mendapatkan sertifikat SNI dan JWL berupa standar keselamatan di Jepang untuk jenis pelek alumininium," ungkapnya.

Pelek Pako Racing Armani tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu silver, hitam dan abu-abu. Harga pelek ini dibandeerol harga Rp 4,5 juta satu set depan belakang.

Baca juga: Semprotan Nozzle Air Wiper Lemah, Coba Bersihkan Pakai Jarum

Pako resmi meluncurkan pelek bernama Pako Racing Armani. Foto: Pako Pako resmi meluncurkan pelek bernama Pako Racing Armani.

Pako Group

Pako Group, perusahaan yang bergerak dalam industri komponen otomotif yang menghasilkan wheel rim terbuat dari baja dan alumunium untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Pako Group pengalaman memproduksi pelek untuk jenis kendaraan OEM dalam dan luar negeri mulai Lexus, Toyota, dan Honda Pako Group juga sejak 2015 telah membidik pasar aftermarket.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.