Menhub Bersama Kakorlantas Cek Jalan Tol buat Mudik Lebaran 2022

Kompas.com - 16/04/2022, 07:42 WIB


CIKAMPEK, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengecek beberapa titik yang ada di Tol Jakarta-Cikampek.

Irjen Firman mengatakan, pengecekan ini guna memastikan pelaksanaan mudik Lebaran 2022 berjalan lancar. Beberapa titik yang dicek adalah rest area Km 57 dan Km 62 B Tol Japek.

Baca juga: Semprotan Nozzle Air Wiper Lemah, Coba Bersihkan Pakai Jarum

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NTMC POLRI (@ntmc_polri)

 

Selain itu, sempat pula diadakan rapat koordinasi di sela-sela pengecekan. Tujuannya untuk memantau perkembangan jelang Lebaran mendatang.

"Kami akan terus memperbaiki dan memonitor perkembangan situasi-situasi yang ada di lapangan berdasarkan laporan-laporan yang ada setiap hari sampai dengan menjelang nanti hari H dan pascalebaran," ujar Firman

Irjen Firman menegaskan, pihaknya bakal terus membuka diri menerima masukan dari berbagai pihak soal pengamanan mudik.

Baca juga: Jangan Campur Air Wiper dengan Sampo, Ini Alasannya

Kepadatan lalu lintas di Tol CikampekKOMPAS.com Kepadatan lalu lintas di Tol Cikampek

"Kami mendapatkan arahan bahwa terus berkoordinasi melalui angka-angka matematis yang nanti akan dihitung," ucap Firman.

"Karena sekali lagi, supaya petugas di lapangan ini bisa dengan tepat menentukan cara bertindak. Dari mulai tempat maupun waktu," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.