Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Andalkan Xpander di IIMS Hybrid 2022

Kompas.com - 13/04/2022, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ikut berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang digelar pada 31 Maret sampai 10 April di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Selama 11 hari pameran, MMKSI berhasil membukukan membukukan 1.186 unit pesanan kendaraan (SPK).

Kontribusi paling banyak adalah dari model Mitsubishi New Xpander (termasuk Xpander Cross), dengan angka lebih dari 49 persen. Sementara itu model Mitsubishi Pajero Sport memberikan kontribusi sebesar 48 persen, serta Triton yang berkontribusi sebesar 3 persen.

Baca juga: Simulasi Kredit Mitsubishi Xpander, Angsuran Mulai Rp 6 Jutaan

Keikutsertaan Mitsubishi Motors di IIMS 2022 juga mendapatkan antusiasme yang positif dari konsumen dan pengunjung, hal ini terbukti dari sisi jumlah pengunjung both Mitsubishi Motors, maupun jumlah pengunjung yang melakukan test drive.

 Suasana pameran mobil di stand Mitsubishi yang dipamerkan dalam Jakarta Auto Week (JAW) 2022, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2022). Dok. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana pameran mobil di stand Mitsubishi yang dipamerkan dalam Jakarta Auto Week (JAW) 2022, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2022).

Tak hanya itu, pihak penyelenggara IIMS 2022 menganugerahkan penghargaan “Most Interactive Booth” kepada MMKSI pada seremoni penutupan pameran.

“Kami mengapresiasi antusiasme konsumen yang tinggi terhadap brand dan model Mitsubishi Motors di Indonesia, terutama pada ajang IIMS 2022,” ucap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, Rabu (13/4/2022).

Baca juga: Supaya Anti-norak, Begini Cara Cek Posisi Tutup Tangki BBM pada Mobil

Pada ajang IIMS 2022, MMKSI juga menghadirkan kendaraan listrik Mitsubishi Minicab MiEV, yang merupakan kendaraan niaga menggunakan tenaga listrik. Model ini telah digunakan di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

Sebagai informasi, saat ini Minicab MiEV tengah dalam tahap serah terima dengan empat mitra di Indonesia, yakni, PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain.

Mitra tersebut telah menandatangani nota kesepahaman untuk menggunakan Minicab MiEV untuk studi bersama sebagai kendaraan operasional mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com