Kompas.com - 12/04/2022, 14:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motors (HPM) ikut berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang digelar pada 31 Maret sampai 10 April di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Selama 11 hari pameran, sebanyak 1.069 unit mobil Honda terjual di ajang otomotif yang digelar saat pandemi dan bulan Ramadhan.

Brio menjadi mobil yang menyumbangkan penjualan tertinggi untuk Honda, dengan total penjualan 47 persen.

Baca juga: IIMS 2022 Catat Penjualan 6.850 Unit, Transaksi Tembus Rp 2,8 T

Posisi kedua ditempati oleh All New Honda HR-V. Medium SUV yang kini hadir dengan tampilan stylish serta mengaplikasikan banyak fitur modern menyumbang angka 30 persen.

Selanjutnya ada All New BR-V dari segmen low multi purpose vehicle (LSUV) yang berkontribusi 11 persen terhadap pemesanan Honda di ajang IIMS Hybrid 2022.

“Pemesanan kendaraan on the spot di lokasi IiMS sampai hari Minggu penutupan sebanyak 1.069 unit. Kontribusinya, total Brio 47 persen, All New HR-V 30 persen dan All New BR-V 11 persen,” ucap Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (12/4/2022).

Booth Honda IIMS 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Booth Honda IIMS 2022

Pada 8 April, Billy sempat mengatakan pihaknya menerima SPK sebanyak 692 unit. Artinya selang tiga hari penambahan pemesanan unit dengan komposisi model yang sama mencapai 377 unit.

Billy melanjutkan, angka pemesanan di minggu pertama bulan April masih menunjukkan trend yang positif, terutama karena didukung permintaan konsumen yang meningkat seiring dengan kembalinya aktivitas masyarakat.

Baca juga: Ini Pentingnya Mengaktifkan Rem Tangan Saat Parkir

Selain itu, musim libur Lebaran yang akan datang juga turut memberikan dampak positif terhadap permintaan konsumen, mengingat banyaknya masyarakat yang hendak membeli mobil untuk mudik ke kampung halaman.

“Momen seperti Lebaran tentu sangat membantu menjaga permintaan konsumen tetap tinggi, karena itu kami juga menghadirkan berbagai program penjualan yang tujuannya meringankan konsumen dalam melakukan pembelian,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.