Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Bus KG Trans dari Jakarta ke Denpasar, Tarif Rp 500.000

Kompas.com - 12/04/2022, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan perjalanan ke luar kota saat ini semakin mudah syaratnya. Bahkan bagi yang sudah divaksin booster, tidak perlu lagi menyertakan hasil negatif tes antigen atau PCR.

Salah satu destinasi yang menarik untuk dituju adalah Bali. Saat ini, tidak cuma lewat jalur udara, bepergian lewat darat dan menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi bisa menjadi pilihan yang menarik.

Menaiki bus AKAP saat ini tidak kalah nyamannya dengan pesawat. Apalagi untuk orang yang masih parno menaiki pesawat, bus AKAP dengan tiket yang lebih ekonomis bisa jadi pilihan tepat.

Baca juga: Kemenhub Tegaskan Bus Pariwisata Dilarang Disewakan untuk Mudik

Bus AKAP KG Trans dengan rute Jakarta-DenpasarDOK. KG TRANS Bus AKAP KG Trans dengan rute Jakarta-Denpasar

Salah satu PO pendatang baru untuk rute Jakarta-Denpasar, bisa melihat ke Kaiser Guptaka (KG) Trans. Dengan harga tiket Rp 500.000, penumpang bakal menikmati fasilitas yang nyaman selama perjalanan.

Untuk bodinya, saat ini tersedia model Jetbus dari Adiputro dan Legacy SR2 dari Laksana. Selain itu, sasis yang digunakan adalah Hino RK8 yang dikenal banter di jalan tol.

Masuk ke bagian kabin, penumpang akan mendapatkan bangku dengan leg rest yang ukurannya besar. Selain itu, jumlah bangku di kabinnya hanya 28 saja, sehingga ruang kaki penumpang sangat lega.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika 2022: Bastianini Juara, Marquez Luar Biasa

Selain itu, penumpang juga bakal mendapatkan selimut dan bantal, mengingat perjalanannya yang cukup jauh dan kabin sudah menggunakan AC yang dingin. Disediakan juga dispenser bagi yang mau menyeduh minuman hangat selama perjalanan.

Pada bagian kabin juga terpasang toilet yang bisa digunakan untuk buang air kecil selama bus sedang berjalan. Penumpang juga tidak perlu khawatir kehabisan daya smartphone-nya, setiap bangku ada USB port untuk mengecas HP.

Bus AKAP KG Trans dengan rute Jakarta-DenpasarDOK. KG TRANS Bus AKAP KG Trans dengan rute Jakarta-Denpasar

Titik awal keberangkatannya dari Terminal Poris, lalu ke Pondok Pinang, Pasar Rebo atau Kampung Rambutan. Tujuaannya bisa ke Surabaya, Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, dan Denpasar.

Bagi yang ingin mencoba atau menjajal bus pendatang baru ini, bisa menghubungi Hotline KG Trans di 0812 1334 3323.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com