Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sergio Perez Raih Podium di F1 GP Australia 2022

Kompas.com - 11/04/2022, 14:15 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Oracle Red Bull Racing Sergio Perez, berhasil mengamankan podium dua di F1 GP Australia 2022, Minggu (10/4/2022).

Podium dua yang diraih Perez di Melbourne merupakan podium perdana di musim 2022. Raihan kali ini juga membuat posisi di klasemen berada di posisi 4 dengan total 30 poin.

Sergio Perez mengaku, balapan kali ini menurutnya cukup sulit, karena dirinya sempat kehilangan posisi akibat keluarnya safety car. Walaupu pada akhirnya ia bisa bangkit.

"Balapan kali ini hasil yang bagus, tapi sayangnya kami kehilangan Max, akan sangat bagus bisa raih podium ganda. Kami sedikit kurang beruntung di beberapa balapan pertama," ujar Perez, Senin (11/4/2022).

Baca juga: Kemenhub Tegaskan Bus Pariwisata Dilarang Disewakan untuk Mudik

Sebagai informasi, pada pertengahan balapan, Max Verstappen sempat menguasai balapan, dan berpotensi mendapat podium ganda. Sayangnya, kendala mekanis membuat RB18 bernomor 1 tersebut terpaksa menepi di lap ke 39 dari 58 lap yang wajib diselesaikan.

Max Verstappen pun mengakui sangat kecewa dan frustasi ada kendala teknikal saat berada di depan dan mengakhiri dengan cara seperti ini.

"Padahal sudah di depan mata meraih posisi dua. Selamat buat Perez yang mampu meraih podium. Kita harus bekerja keras untuk beberapa waktu ke depan mengatasi hal ini, dan melakukan penyempurnaan di Imola," ujar Max.

Sergio PerezDOC MOBIL LUBRICANTS Sergio Perez

Thomas Gobinyono, Mobil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memberikan sanjungan dan apresiasi kepada Sergio Perez yang berhasil mempersembahkan podium posisi dua di F1 Australia pekan ini.

"Meski Perez start dari posisi 3 dan sempat mendapat perlawanan dari pebalap lain, dirinya berhasil memperbaiki posisi di akhir balapan finis kedua. Memang disayangkan untuk Max Verstappen mendapat kendala saat balapan, sehingga harus menepi di tikungan kedua. Namun usahanya untuk bisa menang di Melbourne patut diapresiasi," ujar Thomas Gobinyono.

Seri berikutnya adalah F1 Emilia Romagna, akan berlangsung di sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, pada 24 April mendatang.

Baca juga: Menyalip di Tikungan, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

Thomas berharap kedua pembalap bisa meraih kemenangan dan terus memperbaiki posisinya di klasemen Juara Dunia F1 2022.

"Tentunya ini menjadi tantangan bagi Max dan Perez setelah melihat dua kali kemenangan pembalap Ferrari mengawali musim, apalagi akan bermain di kampung halaman mereka. Kepercayaan diri pembalap dan performa lebih baik dari RB18, pastinya akan memetik kemenangan,” kata dia.

Thomas juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil dan Mobil Super yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com