Cuplikan Momen Aksi Luar Biasa Marc Marquez di MotoGP Amerika

Kompas.com - 11/04/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Amerika baru saja selesai dan dimenangkan oleh Enea Bastianini dari Gresini Racing Ducati. Namun satu sajian yang menarik saat balapan adalah performa Marc Marquez saat balapan.

Pebalap Repsol Honda tersebut sebenarnya punya posisi start yang cukup baik, yakni kesembilan, di baris ketiga.

Namun saat balapan dimulai, nampak ada masalah teknis terkait launch control sehingga motor tidak bisa melesat.

Dampaknya, memasuki tikungan pertama Marc langsung berada di posisi terakhir. Tetapi, pebalap yang baru saja kembali setelah absen di Mandalika dan Argentina ini secara perlahan menyalip banyak pebalap di depannya.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika 2022: Bastianini Juara, Marquez Luar Biasa

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

 

Aksi seru itu pun bisa disaksikan pada unggahan Instagram akun MotoGP. Betapa berjuangnya Marc untuk bisa kembali kompetitif sampai masuk ke 10 besar, bahkan finis posisi keenam.

Misalnya saat Marc mau menyalip Maverick Vinales, saat itu sedang memperebutkan posisi ke-13. Di tikungan pertama, Marc terlalu kencang, bahkan hampir saja menabrak Brad Binder yang ada di depan Vinales.

Kemudian, aksi menegangkan lainnya adalah Marc yang mengalami wobling atau motornya bergoyang saat melewati tikungan ke-10. Beruntung Marc bisa menjaga motornya sehingga tidak sampai terjatuh.

Baca juga: PO Pendatang Baru, Indorent Bus Rilis Lagi Bus Tingkat untuk Armadanya

 

Selanjutnya, aksi seru memperebutkan posisi keenam dengan Fabio Quartararo. Selama beberapa lap, Marc dan Quartararo saling bergantian mengisi posisi keenam.

Bahkan di tengah persaingan tersebut, Marc hampir jatuh dan membuat Quartarato juga sedikit melebar. Aksi seru ini sangat menarik disaksikan selain adanya persaingan di baris depan antara Bastianini, Jack Miller, dan Alex Rins.

"Di belokan pertama saya sangat beruntung, saya coba berhenti tapi tidak mungkin. Saya temukan gap antara Nakagami dan Binder dan lepas rem agar tidak menabrak siapa-siapa," ucap Marc saat wawancara dikutip dari MotoGP.com, Senin (11/4/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.