Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda HR-V Versi Amerika Meluncur, Penampilannya Beda Total

Kompas.com - 11/04/2022, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda HR-V di Indonesia meluncur dengan banyak perubahan dibandingkan model sebelumnya. Untuk di Amerika, ternyata tampilannya juga berbeda total dari yang ada di Eropa dan Asia.

Dari segi desain, HR-V yang dipasarkan di Amerika Serikat terlihat lebih mempertahankan desain CR-V sekarang ini. Sehingga, tampilannya cenderung ke arah gagah dan sporty.

Baca juga: Honda Minta Maaf, Pesanan HR-V Baru Membeludak Bikin Inden 4-5 Bulan

Kesan tersebut dapat dirasakan ketika melihat kap mesin dan grille dibuat lebih besar. Crossover yang satu ini juga memiliki lampu desain yang berbeda dengan HR-V yang dipasarkan di Indonesia.

Honda HR-V versi AmerikaDok. Motor1.com Honda HR-V versi Amerika

Jika diperhatikan, selain bagian depan yang terlihat lebih besar, bagian kap mesinnya juga terlihat lebih panjang. Secara keseluruhan, HR-V versi Amerika ini sangat menonjolkan fasia depan.

Perbedaan yang menonjol lainnya adalah gagang pintu. HR-V terkenal dengan gagang pintu baris kedua yang terletak di pilar C. Untuk HR-V versi Amerika ini, letaknya dibuat konvensional.

Baca juga: Honda HR-V Sabet Gelar Desain Terbaik Red Dot Award 2022

Dikutip dari Motor1.com, Senin (11/4/2022), HR-V yang dipasarkan di Amerika mengambil basis dari Civic. Jarak sumbu roda dan lebarnya bertambah dibandingkan model sebelumnya.

Honda HR-V versi AmerikaDok. Motor1.com Honda HR-V versi Amerika

"HR-V akan mendapatkan mesin yang lebih responsif dan suspensi belakang independen yang baru, yang dapat memberikan SUV kompak ini keyakinan yang lebih, halus, dan kepribadian yang fun-to-drive," tulis keterangan resmi Honda.

Pada sektor mesin, HR-V tersebut dibekali dengan mesin 2.0 L, 4-silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 tk dan torsi 187 Nm. Selain itu, ada juga pilihan mesin turbo 1.5 L, 4-silinder, dengan tenaga sebesar 180 tk dan torsi 240 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com