Pemesanan Tiket Mudik Lebaran Dibuka, DAMRI Siapkan 8.715 Perjalanan

Kompas.com - 05/04/2022, 08:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka menyambut mudik Lebaran tahun 2022, DAMRI mulai membuka penjualan tiket mudik dan melakukan berbagai persiapan untuk pelayanan angkutan mudik.

Siti Inda Suri, Plt Corporate Secretary DAMRI, mengatakan, saat ini pihaknya telah membuka penjualan tiket mudik Lebaran, di mana untuk pembeliannya akan dilayani secara online.

Sementara untuk wilayah Indonesia Timur dan Kalimantan Utara, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui loket keberangkatan. Sebab, pemesanan melalui online masih terkendala sinyal.

Baca juga: Puluhan Mobil Ngebut Langsung Terjaring Tilang Elektronik di Tol

Bus DAMRI dengan rute Bogor-SubangDOK. DAMRI Bus DAMRI dengan rute Bogor-Subang

“Kami akan mengerahkan 460 bus pada musim mudik Lebaran nanti,” ujar Siti, dalam keterangan tertulis (4/4/2022).

Adapun untuk jumlah trip yang akan dilakukan DAMRI pada H-10 Lebaran hingga H+10 adalah 8.715 perjalanan, dengan prediksi pelanggan sekitar 200.000 orang di luar pelanggan reguler.

“Arus mudik paling besar berada di Pulau Jawa, sedangkan keberangkatan paling banyak berasal dari DKI Jakarta,” ucap Siti.

Baca juga: Selisih Rp 100 Juta, Apa Perbedaan Honda HR-V Turbo RS dan SE?

“Kemudian wilayah yang berpotensi mengalami lonjakan keberangkatan mudik adalah Yogyakarta dan Bandung,” kata dia.

Selain itu, DAMRI juga siap mengerahkan serangkaian proses rampcheck terhadap bus-bus yang dialokasikan untuk angkutan mudik Lebaran.

Siti menambahkan, DAMRI siap menyelenggarakan layanan angkutan Hari Raya Idul Fitri dengan berpedoman pada Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 23 Tahun 2022.

Untuk persyaratan perjalanan DAMRI terbaru untuk mudik Lebaran, itu akan disesuaikan kembali dengan peraturan terbaru pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.