Mitsubishi Pede Pasang Target 1.000 Unit Lebih di IIMS 2022

Kompas.com - 04/04/2022, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hadir meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) percaya diri memasang target penjualan hingga 1.000 unit lebih selama pemaran berlangsung.

Amiruddin, General Manager of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan, dengan kondisi IIMS 2022 yang nampak lebih baik juga memiliki skala yang lebih besar, Mitsubishi juga memiliki target penjualan yang juga cukup baik selama pameran.

"Belajar dari pengalaman tren positif di pameran kemarin (JAW), lalu di IIMS ini yang juga kelihatannya cukup bagus dengan skala yang kelihatannya lebih besar, jadi target penjualan kami di IIMS ini lebih dari 1.000 unit," ujar Amiruddin, kepada media saat konferensi pers secara virtual, Senin (4/4/2022).

Baca juga: Menko Airlangga Penasaran Harga Mitsubishi Minicab-MiEV di IIMS 2022

Amiruddin menggatakan, secara komposisi dari target penjualan tersebut, 60 persen kontribusinya didominasi untuk pemesanan Xpander. Sedangkan sisanya, yakni 40 persen untuk Pajero Sport.

Selain karena pameran, Amiruddin menjelaskan saat ini memang menjadi momen yang cukup baik untuk penjualan karena ada beberapa faktor pendukung.

Pertama dari sisi kondisi pandemi yang mulai membaik. Selain itu juga ditambah dengan momen adanya kebijakan dari pemerintah terkait mudik Lebaran.

Baca juga: Ini Batas Kecepatan Maksimal Berkendara di Jalan Tol

Suasana pameran di stand Mitsubishi pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). MMKSI menampilkan total 7 unit display yang terdiri dari kombinasi varian untuk model New Xpander, New Xpander dengan aksesoris, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan model yang sedang dalam tahap studi pasar yaitu Minicab MiEV.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana pameran di stand Mitsubishi pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). MMKSI menampilkan total 7 unit display yang terdiri dari kombinasi varian untuk model New Xpander, New Xpander dengan aksesoris, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan model yang sedang dalam tahap studi pasar yaitu Minicab MiEV.

"Jadi melihat pencapaian di JAW kemarin, momen Lebaran, serta tren pasarnya yang tumbuh, dan ditambah adanya lampu hijau dari pemerintah terkait mudik dengan kondisi-kondisi tertentu, ini yang menjadi alasan kami menargetkan penjualan lebih dari 1.000 unit dan mudah-mudahan bisa tercapai," ujar Amiruddin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.