Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pede Pasang Target 1.000 Unit Lebih di IIMS 2022

Kompas.com - 04/04/2022, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Hadir meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) percaya diri memasang target penjualan hingga 1.000 unit lebih selama pemaran berlangsung.

Amiruddin, General Manager of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan, dengan kondisi IIMS 2022 yang nampak lebih baik juga memiliki skala yang lebih besar, Mitsubishi juga memiliki target penjualan yang juga cukup baik selama pameran.

"Belajar dari pengalaman tren positif di pameran kemarin (JAW), lalu di IIMS ini yang juga kelihatannya cukup bagus dengan skala yang kelihatannya lebih besar, jadi target penjualan kami di IIMS ini lebih dari 1.000 unit," ujar Amiruddin, kepada media saat konferensi pers secara virtual, Senin (4/4/2022).

Baca juga: Menko Airlangga Penasaran Harga Mitsubishi Minicab-MiEV di IIMS 2022

Amiruddin menggatakan, secara komposisi dari target penjualan tersebut, 60 persen kontribusinya didominasi untuk pemesanan Xpander. Sedangkan sisanya, yakni 40 persen untuk Pajero Sport.

Selain karena pameran, Amiruddin menjelaskan saat ini memang menjadi momen yang cukup baik untuk penjualan karena ada beberapa faktor pendukung.

Pertama dari sisi kondisi pandemi yang mulai membaik. Selain itu juga ditambah dengan momen adanya kebijakan dari pemerintah terkait mudik Lebaran.

Baca juga: Ini Batas Kecepatan Maksimal Berkendara di Jalan Tol

Suasana pameran di stand Mitsubishi pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). MMKSI menampilkan total 7 unit display yang terdiri dari kombinasi varian untuk model New Xpander, New Xpander dengan aksesoris, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan model yang sedang dalam tahap studi pasar yaitu Minicab MiEV.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana pameran di stand Mitsubishi pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). MMKSI menampilkan total 7 unit display yang terdiri dari kombinasi varian untuk model New Xpander, New Xpander dengan aksesoris, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan model yang sedang dalam tahap studi pasar yaitu Minicab MiEV.

"Jadi melihat pencapaian di JAW kemarin, momen Lebaran, serta tren pasarnya yang tumbuh, dan ditambah adanya lampu hijau dari pemerintah terkait mudik dengan kondisi-kondisi tertentu, ini yang menjadi alasan kami menargetkan penjualan lebih dari 1.000 unit dan mudah-mudahan bisa tercapai," ujar Amiruddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com