Kompas.com - 05/04/2022, 04:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang resmi dibuka pada Kamis, 31 Maret 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat turut unt dimanfaatkan sejumlah merek otomotif meluncurkan produk baru.

Bahkan, ada yang langsung membawanya dari negara asal supaya tidak ketinggalan momentum. Sehingga, membuat pameran yang berlangsung selama sebelas hari ini lebih berwarna.

Dari peserta roda empat, mobil baru yang diperkenalkan terpantau cukup ramai. Bukan hanya mobil konvensional penenggak bensin atau solar, tapi juga beberapa mobil elektrifikasi.

Baca juga: Mobil Termahal di IIMS 2022, Terbang Langsung dari Eropa Tesla Model Y

Namun khusus model tertentu, belum dipasarkan secara resmi oleh pihak perseroan. Lebih lengkap, berikut daftar mobil baru yang diluncurkan di IIMS 2022;

Toyota

Toyota Kijang Innova EV ConceptDOK. TAM Toyota Kijang Innova EV Concept

Toyota menjadi salah satu merek yang menghadirkan produk baru serta cukup mengagetkan, karena berbasis listrik penuh yaitu Kijang Innova EV Concept Car.

Memang, mobil belum dijual atau dipasarkan karena masih membutuhkan penyempurnaan lebih jauh. Tapi kehadirannya menjadikan pengenalan ke masyarakat Indonesia tentang era elektrifikasi begitu dekat.

"Kami pilih model Kijang Innova karena dekat dan sangat identik dengan Indonesia, mengingat ini adalah kendaraan yang pertama kali diproduksi dan dikembangkan di sini," kata Direktur Corporate Affairs Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam.

Secara desain, mobil tidak berbeda dengan kendaraan konvensionalnya. Sebab basis yang digunakan ialah Kijang Innova Reborn tipe Venturer.

Tapi soal komponen di mesin, ada penyesuaian jauh. Membuat, sekitar 30 persenan komponen di mobil konvensionalnya hilang.

Baca juga: Bodi Bus Baru dari New Armada, Skylander R22

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.