Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bodi Bus Baru dari New Armada, Skylander R22

Kompas.com - 04/04/2022, 17:32 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri New Armada kini memperbarui tampilan bodi bus besar Skylander. Kini, produk tersebut memiliki tajuk The New Skylander R22.

Secara tampilan desain eksterior, ubahan yang dilakukan cukup banyak. Misalnya di bagian depan, cowl diubah bentuknya, bahkan semakin terlihat sporty karena adanya perpaduan warna putih dengan hitam dan sentuhan merah.

Bagian lampu depan juga turut diubah, walau secara desain terlihat sama. Ubahannya ada di komposisi lampu serta tambahan DRL yang modelnya semakin modern.

Baca juga: Ke IIMS 2022 Akhir Pekan Ini, Simak Harga Tiket dan Jadwal Shuttle Bus

Spion kamera bus baru dari Karoseri New Armada dengan nama Skylander R22DOK. NEW ARMADA Spion kamera bus baru dari Karoseri New Armada dengan nama Skylander R22

Beralih ke bagian samping, selendang yang digunakan kini dibuat lebih tipis dengan desain yang baru. Bentuknya lebih keren, bahkan membuat bodinya terlihat dinamis jika dilihat dari samping.

Selain itu, New Armada juga menyematkan spion model kamera untuk The New Skylander ini. Namun spion kamera tadi jadi opsional, sehingga bisa menggunakan model yang biasa atau tanduk.

Pindah ke bagian belakang, ubahannya lebih signifikan dibanding model sebelumnya. Di bawah kaca belakang, disematkan layar videotron yang cukup besar, bisa digunakan sebagai identitas PO maupun untuk iklan.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2022 Usai GP Argentina, Aleix Espargaro Teratas

Bus baru dari Karoseri New Armada dengan nama Skylander R22DOK. NEW ARMADA Bus baru dari Karoseri New Armada dengan nama Skylander R22

 

Membahas kap mesinnya, New Armada banyak berkarya menggunakan bentuk yang lebih menonjol. Sehingga jika dilihat, bentuk bus akan lebih kekar dan menjadi pembeda dengan model sebelumnya.

Masuk ke bagian kabin, ubahan dilakukan pada bentuk dasbor yang baru. Selain itu bisa dipasang opsi tanpa TV di bagian depan dan diganti dengan running text LED yang memberikan banyak informasi.

Soal kenyamanan, New Armada memberi pilihan plasmacluster yang dipasang di bagian tengah plafon. Sehingga udara di kabin bisa lebih bersih karena tersaring dengan baik.

Kabin bus baru dari Karoseri New Armada dengan nama Skylander R22DOK. NEW ARMADA Kabin bus baru dari Karoseri New Armada dengan nama Skylander R22

Charles Hugo, Managing Director New Armada dalam pidatonya mengatakan, produk terbaru ini adalah bukti bahwa New Armada dengan pengalaman 47 tahun sebagai industri karoseri, selalu siap berinovasi seiring dengan perkembangan jaman yang makin modern.

"Skylander R22 adalah cipta karya yang di buat saat pandemi dengan memikirkan kebutuhan pengguna dan operator otobus mengusung tema dynamic-comfort,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (4/4/2022).

“The New Skylander R22 adalah bentuk komitmen New Armada untuk terus hadir memenuhi kebutuhan rekan-rekan pengusaha otobus di Indonesia dengan produk yang berkualitas dan after sales yang memadai,” kata Charles.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com