Usai Svartpilen, Husqvarna Timbang Boyong Vitpilen 250 ke Indonesia

Kompas.com - 02/04/2022, 15:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna Svartpilen 250 resmi meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Motor asal Swedia ini akan meramaikan segmen naked 250cc.

Di tataran global Svartpilen 250 punya saudara kandung yaitu Vitpilen 250. Sama seperti saudaranya yang lebih besar, Svartpilen 250 bergaya scrambler sedangkan Vitpilen 250 cafe racer.

Baca juga: Honda Bikin Film Pendek Khusus Bagi Loyalis di Indonesia

Abdul Gofur Amancik General Manager Divisi Street PT Premium Motorindo Abadi (PMA), mengatakan, pihaknya meluncurkan Svartpilen 250 karena saat ini lebih sesuai dengan pasar Indonesia.

Husqvarna Svartpilen 250 meluncur di IIMS Hybrid 2022Gilang Satria/Kompas.com Husqvarna Svartpilen 250 meluncur di IIMS Hybrid 2022

"Saat ini kami melihat respon pasar sambil observasi. Kami melihat pasar lebih cenderung memilih motor yang lebih nyaman dan mudah digunakan," kata Gofur di JIExpo, saat peluncuran.

"Motor ini duduknya lebih tegak sehingga tidak lelah," katanya.

Meski demikian, Gofur tidak menutup kesempatan ke depan bisa saja mendatangkan Vitpilen 250 ke Indonesia.

"Kalau yang Vitpilen cafe racer, kalau nanti memang ke depannya ada permintaan ke sana kami akan bawa versi cafe racer-nya. Di global sudah ada," kata Gofur.

Baca juga: Menjadikan Indonesia Basis Produksi, Chery Hunting Lokasi Pabrik

Husqvarna Svartpilen 250 meluncur di IIMS Hybrid 2022Gilang Satria/Kompas.com Husqvarna Svartpilen 250 meluncur di IIMS Hybrid 2022

Soal teknis antara Svartpilen 250 dan Vitpilen 250 tidak beda jauh, hanya soal detail agar membedakan habitat dan peruntukannya.

Suspensi depan WP Apex tipe upside down 43 mm di depan dan monoshock di belakang. Rem depan cakram 300 mm dijepit kaliper Bybre empat piston dan cakram belakang 230 mm.

Mesin 248,8 cc, satu silinder, mampu menghasilkan tenaga 31 dk pada 9.000 rpm dan torsi 24 Nm pada 7.250 rpm. Tenaga dikirim pakai transmisi 6-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.