Kompas.com - 02/04/2022, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai resmi menambah jajaran mobil listriknya di Indonesia dengan kehadiran Ioniq 5. Mobil tersebut sudah diproduksi di pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Ioniq 5 dirilis pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: Klaim Produksi Lokal, Baterai Hyundai Ioniq 5 Masih Impor

Pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang memproduksi Ioniq 5 disebutkan tidak hanya akan memenuhi permintaan untuk dalam negeri saja. Mobil ini juga akan diekspor ke negara lainnya.

Mobil Hyundai Ioniq 5 usai peluncuran di IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memasarkan mobil listrik Ioniq 5 yang menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mobil Hyundai Ioniq 5 usai peluncuran di IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memasarkan mobil listrik Ioniq 5 yang menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur, mengatakan, semua produksi yang Hyundai siapkan di Indonesia berarti akan menjadi basis produksi.

"Kalau memang nanti, tergantung juga dari global, kita akan setting untuk ekspor juga pasti," ujar Makmur, kepada wartawan, saat peluncuran.

Baca juga: Kisaran Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

"Untuk tahun ini atau tidak, nanti akan kita ceritakan lebih lanjut. Sebab, itu ada pengaturannya secara global," katanya.

Makmur menambahkan, tujuan ekspornya tidak akan hanya terbatas pada Asia Tenggara saja. Negara-negara yang lainnya juga, sama seperti Creta, Hyundai akan mengekspor lebih luas ke tempat lainnya juga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.