Kompas.com - 31/03/2022, 13:48 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 resmi buka, pada Kamis (31/3/2022).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS 2022 yang berlangsung selama 11 hari, yakni mulai 31 Maret 2022 sampai 10 April 2022 digelar di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran otomotif IIMS 2022, diikuti oleh pabrikan mobil dan motor, hingga aksesori serta aftermarket. Salah satunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM).

Baca juga: RPM di Toyota Kijang Innova EV Hanya Gimmick

Setidaknya ada 13 model yang tampilkan oleh Honda pada gelaran ini, mulai dari SUV RS, Honda City RS, Honda Civic Rs, Honda CR-V, Honda Brio dan Honda BR-V. Adapun untuk SUV kompak HR-V yang baru saja meluncur turut ditampilkan dalam gelaran ini.

Takehiro Watanabe Presiden Direktur PT HPM mengatakan, sejak diluncurkan secara virtual pada Rabu (23/3/2022), Honda HR-V telah mencatatkan lebih 3.000 pemesanan.

Honda HR-V RSDoc Honda Honda HR-V RS

“Honda baru saja meluncurkan secara online, mobil SUV spesial. Sebuah mobil yang dikenal secara global yang telah mencatatkan lebih dari 3.000 pemesanan, dalam satu minggu, All New Honda HR-V,” ucap Watanabe, Kamis (31/3/2022).

Seperti diketahui, HR-V terbaru mengusung teknologi keselamatan canggih Honda SENSING sehingga memberikan value for money yang cukup baik.

Baca juga: Suzuki XL7 FF Resmi Meluncur di IIMS 2022

Generasi kedua SUV Honda ini tampil sangat berbeda dengan konsep “Exceptionally Impressive” dengan tampilan semakin stylish, fitur semakin canggih, dan mesin yang lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya.

Varian SE yang paling banyak dipesan konsumen saat ini mengusung Mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 121 PS atau setara 119 tk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Booth Honda Prospect Motor (HPM) di ajang IIMS Hybrid 2022Aprida Nanda/Kompas.com Booth Honda Prospect Motor (HPM) di ajang IIMS Hybrid 2022

Varian ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System, Electrostatic Touch LED Map, Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, serta Panoramic Glass Roof.

Selain itu, Honda juga menghadirkan varian RS di model SUV pada All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo.

All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo hadir dengan tampilan yang lebih semakin dan mengusung Mesin 1.5L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga 177 PS atau setara 175 tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.