Kompas.com - 31/03/2022, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan Kijang Innova BEV (battery electric vehicle) di acara pameran otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) Hybrid 2022.

Pengunjung dapat melihat langsung mobil listrik ini di booth Toyota yang berada di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Mobil listrik ini masih berupa konsep sehingga produksi masalnya belum diketahui kapan.

Berbeda dengan mobil listrik pada umumnya, Kijang Innova BEV memiliki fitur Revolutions Per Minute (RPM) pada bagian meter cluster. Umumnya, fitur ini hanya ada di mobil yang digerakkan dengan oleh mesin bahan bakar minyak (BBM).

Baca juga: Airlangga Hartarto Langsung Jajal Toyota Innova EV Concept di IIMS 2022

"Penyematan RPM di Kijang Innova BEV hanya gimmick saja. Mobil tetap digerakkan oleh listrik," ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy pada Kompas.com di booth Toyota dalam acara IIMS Hybrid 2022, Kamis (31/3/2022).

Jajaran Board of Director (BOD) Toyota Astra Motor berpose dengan Toyota Innova EV di IIMS Hybrid 2022Janlika Putri/Kompas.com Jajaran Board of Director (BOD) Toyota Astra Motor berpose dengan Toyota Innova EV di IIMS Hybrid 2022

Lebih lanjut, penyematan RPM pada Kijang Innova BEV berfungsi untuk mengambil data motor penggerak pada mobil.

Namun, dikarenakan mobil ini baru tahap konsep belum di produksi masal, maka masih belum tetap apakah penyematan RPM ini akan terus digunakan.

Menurut Anton, nanti akan ada perubahan yang terus Toyota lakukan untuk menyempurnakan mobil listrik ini dan tentunya mengikuti pasar Indonesia.

"Kita akan melakukan pembaharuan mengikuti perkembangan. Saat ini kita masih melihat minat pasar Indonesia pada mobil listrik ini," kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.