Kompas.com - 31/03/2022, 13:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi menghadirkan varian tertinggi dari model XL7 di pasar domestik.

Langkah ini diharapkan dapat menambah sekaligus mempertahankan kesuksessan SUV kompak terkait usai dihadirkan pada 2020 lalu.

"Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, kami hadirkan varian tertinggi XL7, yaitu XL7 Alpha FF (Finest Form)," kata Matsushita, Sales & Marketing Director PT SIS, Kamis (31/3/2022).

Menariknya, mobil penyempurnaan dari jajaran model XL7 ini dijual secara ekslusif alias terbatas.

Baca juga: Honda Bawa 2 Moge Baru di IIMS Hybrid 2022

Sehingga mobil membawa sederet pengembangan baru pada sektor interior dan eksteriornya. XL7 Alpha FF juga diklaim bisa memberi pengalaman berkendara yang semakin impresif dan penuh gaya.

Suzuki XL7 FF Resmi Meluncur di IIMS 2022KOMPAS.com Suzuki XL7 FF Resmi Meluncur di IIMS 2022

"XL7 Alpha FF merupakan produk yang istimewa karena menjadi penyempurna dari varian XL7 sebelumnya, sehingga tampilannya lebih stylish, tangguh, dan memberikan pengalaman berkendara yang extra nyaman,” katanya.

Lebih jauh, beberapa aspek baru pada mobil ini ialah jok yang lebih terkesan sporty dengan perpaduan warna hitam dan aksen merah.

Kualitas suara pun tak luput dari perhatian karena XL7 Alpha FF memiliki DSP Soundstream 5 CH & Subwoofer Soundstream 10 Inch untuk meningkatkan kualitas tata suara yang dihasilkan dari Head Unit 8 inci.

"Hal ini tentunya dapat menambah kenyamanan dan kemewahan saat berkendara," ujar Matsushita.

Pengembangan khas juga dilakukan pada bagian eksterior. Dengan desain yang yang sudah berkarakter, bodi XL7 Alpha FF dibalut dalam warna Bold Two-Tone Color (Hitam dan Putih).

Selain itu, kehadiran Black & Red Accent Body Color di beberapa bagian bodi menjadikan mobil semakin terlihat tangguh dan mewah.

Adapun fitur dan mesinnya, tidak ada perubahan dari varian Alpha yang biasa.

"Mobil ini kami pasarkan mulai dari Rp 294,2 juta on the road DKI Jakarta," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.