Komparasi Desain Eksterior Honda HR-V Vs Hyundai Creta

Kompas.com - 29/03/2022, 10:02 WIB
Komparasi desain eksterior Honda HR-V vs Hyundai Creta Kompas.com/DonnyKomparasi desain eksterior Honda HR-V vs Hyundai Creta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan generasi terbaru dari HR-V belum lama ini. Kehadiran mobil ini untuk menjawab tantangan dari Hyundai Creta.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan Creta pada November 2021. Mobil ini memiliki desain yang unik pada beberapa bagiannya.

Tapi, HR-V juga mengalami ubahan dari segi eksterior dibandingkan dengan model sebelumnya. Bahkan, ubahannya cukup banyak.

Baca juga: Honda HR-V Versi Listrik Meluncur Tahun Depan?

Jika dibandingkan antara HR-V dengan Creta, masing-masing memiliki keunggulan. Selain itu, soal selera, konsumen juga pasti punya alasan tersendiri.

Menurut Kompas.com, HR-V memiliki tampilan yang lebih agresif dan sporty. Lekuk bodinya terlihat lebih tajam. Pada bagian depan, desain grille dibuat baru dan terintegrasi dengan lampu utama.

Desain lampu utamanya juga dibuat sipit, tapi sudah sepenuhnya menggunakan teknologi LED. Lampu depan juga terintegrasi dengan lampu sein dengan model Sequential LED. Sehingga, terkesan seperti mobil-mobil mewah.

Honda juga melengkapinya dengan lampu kabut. Sementara pada Creta, belum ditemukan adanya lampu kabut. Meski demikian, Creta punya grille yang cukup unik.

Sebab, Daytime Running Light (DRL) pada mobil ini dibuat seolah menyatu dengan grille. Hyundai menyebutnya dengan Parametric Jewel Hidden-Type DRL.

Komparasi desain eksterior Honda HR-V vs Hyundai CretaKompas.com/Donny Komparasi desain eksterior Honda HR-V vs Hyundai Creta

Lampu depan Creta ditempatkan di bumper depan dengan model vertikal. Konsepnya mirip seperti lampu depan Mitsubishi Xpander.

Sementara dilihat dari samping, HR-V terlihat lebih polos. Tidak banyak lekuk bodi pada bagian pintu. Side body moulding pada mobil ini sepenuhnya berwarna hitam. Sementara pada Creta, masih diberikan aksen silver.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.