Honda HR-V Versi Listrik Meluncur Tahun Depan?

Kompas.com - 28/03/2022, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan generasi terbaru dari HR-V. Tapi, di negara lain sudah ada versi elektrifikasinya dari sport utility vehicle (SUV) tersebut.

HR-V e:HEV alias versi hybrid sudah diluncurkan di Thailand. Ternyata, versi listriknya dikabarkan juga akan segera diluncurkan.

Baca juga: Modal Kemewahan All New Honda HR-V SE yang Jadi Varian Andalan

Dikutip dari Paultan.org, Senin (28/3/2022), Honda sudah menampilkan gambar dari e:Ny1 Prototype. Mobil tersebut akan menjadi versi global dari e:NS1 dan e:NP3, yang akan dibuat dan dipasarkan di China.

Honda e:Ny1 Prototype yang diyakini akan menjadi HR-V versi elektrikDok. Paultan.org Honda e:Ny1 Prototype yang diyakini akan menjadi HR-V versi elektrik

Secara tampilan, desainnya sangat mirip dengan All New HR-V. Bagian depannya tidak dilengkapi dengan grille dan diyakini menjadi tempat untuk mengecas.

Desain bumper depan juga dibuat lebih unik. Selain itu, bagian belakangnya terdapat tulisan Honda yang berbeda dengan logo yang digunakan biasanya.

Baca juga: Cek 5 Fakta Menarik All New Honda HR-V di Indonesia

Sayangnya, belum ada bocoran mengenai interiornya. Tapi, SUV ini diyakini akan dilengkapi juga dengan head unit layar sentuh model portrait berukuran 15,2 inci, digital instrumen berukuran 10,25 inci, dan sisanya mengikuti kabin HR-V sekarang.

Honda e:Ny1 Prototype yang diyakini akan menjadi HR-V versi elektrikDok. Paultan.org Honda e:Ny1 Prototype yang diyakini akan menjadi HR-V versi elektrik

Untuk segi performa, mobil listrik ini akan tersedia dengan dua pilihan. Pertama, dibekali dengan motor elektrik bertenaga 182 PS dengan torsi 310 Nm.

Tenaga tersebut berasal dari baterai lithium-ion 53,6 kWh. Dengan kapasitas baterai tersebut, HR-V elektrik ini diyakini dapat melaju hingga 420 km dalam sekali pengisian.

Pilihan kedua, dibekali dengan baterai berkapasitas 68,8 kWh yang mampu menghasilkan tenaga hingga 204 PS. Untuk jarak tempuhnya juga bertambah menjadi 510 km.

Honda e:Ny1 Prototype yang diyakini akan menjadi HR-V versi elektrikDok. Paultan.org Honda e:Ny1 Prototype yang diyakini akan menjadi HR-V versi elektrik

Kabarnya, HR-V versi elektrik ini akan diluncurkan di Eropa pada 2023. Sementara di Indonesia, HPM mengungkapkan pihaknya sampai saat ini masih melakukan studi terkait elektrifikasi, model seperti apa yang cocok untuk konsumen di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.