Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Jamin Penuh Layanan Purnajual Euro 4

Kompas.com - 25/03/2022, 17:50 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya meluncurkan 29 varian baru dari Model Fighter X dan Canter berstandar Emisi Euro 4, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors juga menjamin kesiapan dari sisi purnajualnya.

Aji Jaya, Vice President of Sales & Marketing Division of KTB mengatakan, konsumen tak perlu khawatir lantaran persiapan untuk menunjang produk-produk Euro 4 sudah dilakukan, baik dari sisi fasilitas serta komponen kendaraan.

"Terkait di Euro 4, karena ada perubahan teknologi, persiapan dari KTB dan diler kami adalah mempersiapkan fasilitas bengkel-bengkel yang dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan Euro 4," kata Aji, di sela-sela media test drive di BSD, Jumat (25/3/2022).

Baca juga: Sambut Era Euro 4, Mitsubishi Fuso Sematkan Teknologi Baru

Aji mengatakan, sebanyak 217 jaringannya sudah siap melayani Euro 4. Peralatan khusus atau special tools juga sudah disiapkan untuk melakukan perawatan bagi produk yang dimiliki konsumen.

Mitsubishi Fuso Canter Euro 4KOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi Fuso Canter Euro 4

Sementara itu, Aji juga menjelaskan konsumen juga tak perlu khawatir terkait ketersediaan komponen, karena dari segi suku cadang antara produk Euro 4 dan Euro 2 itu mayoritas hampir sama.

"Komponen itu carry over dari sebelumnya, jadi harusnya tidak khawatir soal suku cadang karena hampir 80 persen sama dengan Euro 2," kata Aji.

Baca juga: Kata Mitsubishi Fuso Soal Efisiensi BBM Canter dan Fighter X Euro 4

Seperti diketahui, guna mendukung standar emisi Euro 4 untuk diesel yang berlaku mulai April 2022, kini mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail diklaim dapat menghasilkan tenaga yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM lebih panjang yang berimbas pada performa lebih optimal.

Mr. Kei Kubota, Sales and Marketing Director  of PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono selaku Sales & Marketing Director of PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Mr. Nobukazu Tanaka selaku Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors dan
Mr. Shun Yatsugi, Product Strategy Director of PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (kanan ke kiri) saat sesi foto acara test drive Mitsubishi Fuso Euro4 di Tangerang, Jumat (25/3/2022). Total ada 29 varian yang disediakan KTB dengan rincian, 15 tipe untuk Fuso Canter di segmen light duty truck, dan sisanya 14 tipe untuk Fighter X di segmen medium duty truck.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mr. Kei Kubota, Sales and Marketing Director of PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono selaku Sales & Marketing Director of PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Mr. Nobukazu Tanaka selaku Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors dan Mr. Shun Yatsugi, Product Strategy Director of PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (kanan ke kiri) saat sesi foto acara test drive Mitsubishi Fuso Euro4 di Tangerang, Jumat (25/3/2022). Total ada 29 varian yang disediakan KTB dengan rincian, 15 tipe untuk Fuso Canter di segmen light duty truck, dan sisanya 14 tipe untuk Fighter X di segmen medium duty truck.

Beberapa penyematan teknologi juga dilakukan, seperti Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com