Tanpa Honda Sensing, All New BR-V Tetap Tampil Impresif

Kompas.com - 22/03/2022, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan All New BR-V jelang akhir 2021. Generasi kedua mobil yang bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) ini hadir dengan membawa perubahan total pada setiap sektornya.

Bicara soal desain, Honda menyajikan tampilan yang lebih mewah dibanding BR-V versi lawas. Bila diperhatikan, tak ada jejak DNA model sebelumnya yang tersisa, semuanya benar-benar baru yang disuguhkan melalui tiga konsep besar, yakni SUV value, MPV value, dan driving pleasure.

Usai menjajal versi BR-V CVT Prestige dengan Honda Sensing beberapa waktu lalu, giliran redaksi mengulik varian di bawahnya yang masih menggunakan nama Prestige dan CVT, tapi tanpa teknologi Sensing.

Baca juga: Pemesanan All New Honda BR-V Sudah Tembus 6.000 Unit

Seperti diketahui, Honda menyajikan All New BR-V dalam beberapa varian, yakni Tipe S, E CVT dan manual, Prestige CVT, dan yang tertinggi Prestive CVT with Honda Sensing.

All New Honda BR-V Prestige CVTKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda BR-V Prestige CVT

Lantas apa saja perbedaan dari sisi eksteriornya ?

Bicara soal tongkrongan, sebenarnya tidak ada yang signifikan. Kemasannya sama-sama mewah dengan menonjolkan kesan SUV modern melalui bentuk bodi dinamis serta tarikan garis tegas dari depan sampai belakang.

Tampilan atraktif juga terlihat pada bagian depan melalui lampu utama LED lengkap bersama Daytime Running Light (DRL) yang dibuat seakan menyatu dengan gril.

Paling menarik dari desain kap mesin yang menonjol dan sedikit melebar seakan menegaskan kesan kokoh dari sebuah SUV. 

Untuk bagian samping, desainya mengusung konsep minimalis. Namun, Honda mencoba menunjukkan aura tangguh BR-V yang siap diajak roadtrip bersama keluarga atau teman ke berbagai medan melalui ground clearance setinggi 220 mm, dan pemakaian pelek 17 inci.

Baca juga: Seberapa Canggih Fitur pada Veloz, BR-V, dan Xpander Terbaru?


Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.