Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemesanan All New Honda BR-V Sudah Tembus 6.000 Unit

Kompas.com - 17/03/2022, 16:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak secara resmi dipasarkan pada akhir tahun lalu, All New Honda BR-V diklaim sudah mencapai angka pemesanan sebesar 6.000 unit. Tapi, saat ini baru setengahnya yang dikirim ke konsumen.

Sehingga dapat dikatakan bahwa Low Sport Utility Vehicle (LSUV) dengan kapasitas 7-penumpang ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

"Total surat pemesanan kendaraan (SPK) model ini sejak resmi meluncur sampai sekarang sudah sekitar 6.000 unit, separuhnya sudah dikirim ke konsumen," kata Business Innovation, Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Honda Memberikan Sinyal Kuat Kehadiran HR-V Terbaru Sebentar Lagi

All New Honda BR-VKOMPAS.com/Adityo All New Honda BR-V

"Sementara untuk tahun ini, Januari serta Februari masing-masing sekitar 1.500 unit," lanjut dia.

Adapun model terlarisnya, masih dikuasai oleh varian tertinggi yaitu yang memiliki paket keselamatan canggih Honda Sensing.

Haya saja diakui bahwa pengiriman atau supply mobil tersebut masih ada sedikit kendala yang disebabkan krisis pasokkan cip semikonduktor.

Baca juga: Ketahui Perbedaan All New Honda BR-V 2022 dan BR-V Generasi Pertama

BR-V sendiri, ujar Yusak, terdampak khususnya pada varian tertingginya karena menggunakan teknologi advance yang membutuhkan banyak cip semikonduktor.

Demand BR-V itu sekarang 60 persen varian Honda Sensing. Untuk chip semikonduktor kami masih ada kendala tapi selalu kami monitoring," ucap dia lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com