Bocoran Bus Baru Karoseri Laksana Bakal Meluncur di IIMS 2022

Kompas.com - 22/03/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana nampaknya akan merilis model bus baru dalam waktu dekat. Hal tersebut pun dibocorkan lewat unggahan Instagram resmi Karoseri Laksana.

Pada unggahannya tersebut, terlihat gambar seperti siluet bus dengan aksen biru di bagian tengahnya. Selain itu, tertulis slogan 'Discover your hidden treasure' atau artinya 'Temukan harta terpendammu'.

Kemudian di bagian keterangan unggahan tersebut, tertulis 10 days to go yang artinya produk tersebut akan terungkap 10 hari lagi. Foto tersebut diunggah pada Senin (21/3/2022), artinya pada 31 Maret akan diumumkan produk terbaru dari Laksana.

Baca juga: Bekal Penumpang Bus Agar Mencegah Kecelakaan Menjadi Fatal

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Redaksi pun mencoba melakukan konfirmasi kepada Karoseri Laksana, namun tidak banyak yang bisa digali. Menurut Werry Yulianto, Export Manager Karoseri Laksana, produk yang akan diperkenalkan adalah baru, bukan sekadar facelift.

"Produk baru, acaranya di IIMS. Jadi ini bocorannya dulu," ucapnya kepada Kompas.com, Senin (21/3/2022).

Bisa jadi produk ini akan diperkenalkan saat IIMS 2022 dibuka, mengingat tanggalnya sama yakni 31 Maret 2022. Namun untuk model bodinya untuk bus besar atau bukan, Werry masih tidak memberikan informasi.

Baca juga: Ini Komentar Marquez Usai Kecelakaan di MotoGP Mandalika

Jika melihat ke isi komentar dari unggahan tersebut, netizen beranggapan kalau bus baru ini adalah penerus dari bodi Discovery. Bisa dilihat dari tagline yang ditulis, kata 'Discover' merujuk pada model terbaru dari Discovery.

Namun, tidak sedikit juga yang berharap kalau bus tersebut adalah generasi terbaru dari Legacy SR2, yakni SR3. Berdasarkan siluet yang ditampilkan, memang masih tidak terlihat jelas bagian mana dari bus yang dibocorkan Laksana, bisa depan atau belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.